10 Destinasi Wisata Di Hong Kong

30

Hong Kong adalah kota yang terletak di bagian tenggara Tiongkok tepatnya di Pearl River Estuari dan Laut Tiongkok Selatan. Saat ini Hong Kong dikenal sebagai pusat keuangan dan kota pilihan untuk belanja barang – barang mewah. Selain itu kota ini juga telah menjadi bagian penting dalam budaya dan sejarah dunia, hal inilah yang menjadikan Hong Kong sebagai salah satu destinasi wisata favorit para wisatawan dari berbagai negara. Di setiap sudut Hong Kong selalu terdapat sesuatu yang wajib dikunjungi sebagai destinasi liburan Anda. Berikut ini 10 tempat wisata di Hong Kong yang wajib Anda kunjungi:

  1. Hong Kong Disneyland
Hong Kong Disneyland
Hong Kong Disneyland, sumber: www.grayline.com

Disneyland adalah tempat wisata di Hong Kong yang paling menyenangkan untuk wisata dari pagi hingga malam. Disneyland memiliki tujuh tema permainan, antara lain Main Street, U.S.A., Fantasyland, Grizzly Gulch, Mystic Poin, Adventureland, Tomorrowland, dan Toy Story Land. Hong Kong Disneyland memiliki pertunjukan parade pada siang hari dengan tema “Flights of Fantasy”, sedangkan pada malam hari Anda dapat menikmati parade bertema “Paint the Night” dan juga pertunjukan kembang api bernama “Disney in the Stars”. Dalam jangka waktu 1 tahun, Disneyland Hong Kong bisa dikunjungi lebih dari 7 juta pengunjung.

  1. Repulse Bay & Beaches
Rapulse Bay and Beaches
Rapulse Bay and Beaches, sumber: nathanjmartinblog.wordpress.com

Hong Kong memang bukan negara yang identik dengan liburan khas pantai seperti di Pulau Bali, tetapi disini Anda juga bisa menemukan matahari dan pantai khas Hong Kong. Pantai yang berlokasi di Repulse Bay ini adalah pantai yang paling populer di Hong Kong. Tempat wisata di Hong Kong ini dilengkapi dengan gaya mewah dan pemandangan arsitektur tradisional China di club house Hong Kong Life Saving Society dan juga arsitektur modern bergaya kolonial. Gulungan ombak di tempat ini relatif kecil dengan pasir lembut yang membuat Anda nyaman menghabiskan waktu bersantai bersama keluarga.

  1. Tsim Sha Tsui
Tsim Sha Tsui
Tsim Sha Tsui, sumber: hongkongweathermap.blogspot.com

Tsim Sha Tsui adalah pusat belanja dan hiburan di distrik selatan Kowloon. Tempat ini merupakan distrik tempat meleburnya berbagai macam kebudayaan dan pusat perdagangan di Hong Kong. Nathan Road adalah jalan utama tempat Anda dapat menemukan berbagai restoran besar, butik, dan vendor unik lainnya. Di ujung selatan distrik ini, Anda bisa menemukan Kowloon – Canton Railway Clock Tower yang sudah berdiri sejak tahun 1915. Menara jam ini dibangun dengan batu granit warna merah dan saat ini telah diabadikan sebagai monumen. Menara jam ini merupakan peninggalan elegan dan telah menjadi landmark yang berkesan bagi jutaan imigran China.

  1. Ocean Park
ocean park
Ocean Park, sumber: vizts.com

Taman hiburan seru yang bisa Anda kunjungi di Hong Kong adalah Ocean Park. Taman hiburan ini menyediakan berbagai jenis wahana yang dapat Anda nikmati dalam waktu satu hari penuh. Anda dapat menikmati perjalanan menikmati Hong Kong tua, Grand Aquarium, melihat satwa langka yang eksotis, dan juga memicu adrenalin dengan menaiki roller coaster. Aquarium di Ocean Park merupakan aquarium yang memiliki kubah paling besar di dunia dengan diameter 5,5 meter dan terdiri dari 400 spesies ikan. Di taman ini pula Anda berkesempatan untuk melihat panda raksasa, panda merah, dan juga Chinese Giant Salamander.

  1. Avenue of Stars
Avenue of Stars
Avenue of Stars, sumber: novotel-hongkong-nathanroad.com

Avenue of Stars yang berlokasi di Tsim Sha Tsui adalah sebuah balkon untuk penghargaan bagi para bintang besar Hong Kong, seperti misalnya Bruce Lee. Tempat wisata di Hong Kong ini mulai dibuka pada tahun 2004 dan terletak di sepanjang tepi Tsim Sha Tsui. Jika dilihat, Avenue of Stars serupa dengan Walk of Fame di Hollywood. Selain sebagai salah satu tempat yang banyak dikunjungi oleh wisatawan, tempat wisata di Hong Kong ini juga menjadi tempat populer untuk berbagai kegiatan seperti jalan – jalan santai, jogging dan juga nongkrong. Balkon Avenue of Stars juga merupakan spot yang sempurna untuk menonton Symphony of Light, yang merupakan sebuah pertunjukan lampu dan musik khas Hong Kong yang telah dinobatkan sebagai the world’s largest permanent light oleh Guinness World Records.

  1. Wong Tai Sin Temple
Wong Tai Sin Temple
Wong Tai Sin Temple, sumber: www.discoverhongkong.com

Kuil Wong Tai Sin adalah salah satu kuil terbaru yang ada di Hong Kong dan juga telah menjadi salah satu kuil dan tempat wisata di Hong Kong yang paling menarik. Terletak di Kowloon, kuil ini dibangun pada tahun 1920 kemudian dibangun kembali pada tahun 1968 yang berdiri hingga saat ini. Kuil ini dibangun untuk menghormati Dewa Tao Wong Tai Sin, yang dianggap sebagai dewa pembawa keberuntungan oleh penduduk setempat. Beberapa bagian dari kuil ini yang menarik adalah Hall of Three Saints, Good Wish Garden, dan ruang aula yang ditujukan bagi Konfusius serta 72 muridnya. Saat musim gugur, di kuil ini diselenggarakan sebuah festival yang dihadiri banyak orang.

  1. Lan Kwai Fong
Lan Kwai Fong
Lan Kwai Fong, sumber: www.discoverhongkong.com

Pecinta kehidupan malam, Anda harus menyempatkan diri mengunjungi Lan Kwai Fong. Lan Kwai Fong merupakan lokasi nightlife paling populer di Hong Kong yang menyediakan lebih dari 90 restoran dan bar. Tempat wisata di Hong Kong ini telah menjadi tempat bagi para selebritis Hong Kong menghabiskan waktu bersama teman – temannya, sehingga jangan kaget kalau Anda bertemu dengan orang terkenal di tempat ini. Kebanyakan dari pengunjung Lan Kwai Fong adalah orang-orang dari berbagai kantor yang ingin melepas penat setelah kerja atau saat weekend. Anda juga bisa menikmati festival ataupun karnaval pada waktu – waktu tertentu disini.

  1. Victoria Park
Victoria Park
Victoria Park, sumber: www.expedia.com

Jika Anda ingin melihat Hong Kong yang sebenarnya, pergilah untuk mengunjungi Victoria Park. Anda bisa naik trem ke tempat tertinggi di Hong Kong untuk menikmati keindahan gedung pencakar langit dan pulau – pulau di sekitarnya. Anda dapat menggunakan trem di Gedung Murray, di belakang Hotel Hilton. Di tempat wisata ini Anda bisa menikmati pemandangan kota dan gedung pencakar langit yang paling spektakuler di dunia. Saat siang hari, Anda bisa menikmati pemandangan gedung pencakar langit yang berkilau dan Victoria Harbour. Sore harinya Anda akan disuguhi pemandangan orange dan merah muda dari sunset yang eksotis. Sedangkan saat malam hari, Anda dapat melihat perpaduan kerlip lampu – lampu jalan dan juga cahaya bintang.

  1. Star Ferry
Star Ferry
Star Ferry, sumber: www.roomsbooking.com

Star Ferry adalah salah satu atraksi turis yang paling terkenal di Hong Kong. Star Ferry akan membawa Anda dari Pulau Hong Kong ke Kowloon. Banyak wisatawan yang menggunakan Star Ferry untuk menikmati keindahan pelabuhan terindah di dunia dari dekat. Bagi Anda yang berkunjung kesini disarankan untuk mengendarai Star Ferry sebelum jam 8.00 malam, karena perahu ini akan berhenti sejenak supaya Anda bisa menikmati pertunjukan Symphony of Lights. Symphony of Lights adalah sebuah pertunjukan yang menggabungkan lampu, laser, kembang api dan 44 gedung di tepi Hong Kong dan Kowloon.

  1. Temple Street Night Market
Temple Street Night Market
Temple Street Night Market, sumber: www.thousandwonders.net

Temple Street Night adalah pasar malam yang harus Anda kunjungi ketika berkunjung ke Hong kong. Tempat wisata di Hong Kong ini merupakan tempat untuk berburu makanan, kerajianan tangan, pakaian, atau elektronik. Dengan banyaknya vendor yang menjual berbagai macam barang elektronik, pakaian, perhiasan giok, dan kerajinan tangan tradisional China, Anda tidak akan kehabisan barang untuk dibeli. Saat Anda sudah lelah berbelanja, Anda bisa duduk bersama seorang peramal atau mendengarkan pertunjukan opera tradisional yang dinyanyikan dari dalam Kuil Hua Tin.