10 Tempat Anak Muda Menghabiskan Malam Di Yogyakarta

88

Dari sekian banyak tempat nongkrong yang ada di Kota Yogyakarta, berikut ini 10 tempat nongkrong di Yogyakarta yang menjadi buruan para kawula muda masa kini:

  1. House Of Raminten
House of Raminten
House of Raminten, sumber: latitudes.nu

House Of Raminten berlokasi di Jalan FM Noto Nomor 7, Kotabaru, Yogyakarta. Pemilik tempat ini sama dengan pemilik Mirota Batik. House Of Raminten beroperasi selama 24 jam, jadi Anda bisa datang ke sini setiap saat, namun perlu diingat bahwa tempat ini sangat ramai terutama ketika akhir pekan.

Minuman khas yang patut Anda coba disini adalah wedang uwuh dan wedang serai. Selain menyediakan nasi kucing, nasi liwet, dan nasi ijo, menu makanan lainnya di ini terbilang cukup unik. Salah satu menu makanan unik disini adalah ayam koteka, yaitu ayam dan telur yang dipanggang di dalam koteka bambu. Kisaran harga makanan dan minuman di House Of Raminten mulai dari 1.000 sampai 25.000 Rupiah.

  1. Angkringan KR
Angkringan KR
Angkringan KR, sumber: www.nasirullahsitam.com

Angkringan KR berlokasi di halaman depan Kantor Redaksi Harian Kedaulatan Rakyat, tepatnya di Jalan Mangkubumi. Angkringan ini memang sudah terkenal di kota Yogyakarta sebagai tempat nongkrong para komunitas dan juga kawula muda yang mengaku berkantong cekak. Angkringan ini tidak pernah sepi, terutama saat weekend tiba. Menu yang disuguhkan di angkringan ini antara lain nasi kucing, nasi kikil, nasi oseng tempe, sego sambel, nasi sambel teri, nasi usus goreng, nasi langgi, dan nasi rica ayam.

Sedangkan untuk lauk tambahan yang dijual di tempat ini diantaranya sate telur puyuh, sate usus, gorengan, dan krupuk. Setelah selesai makan jangan lupa untuk mencicipi es susu tape ijo yang menjadi minuman andalan Angkringan KR. Harga dari masing – masing makanan berkisar dari harga 1.000 sampai 5.000 Rupiah saja.

  1. Epic Cafe
Epic Cafe
Epic Cafe, sumber: www.hungerranger.com

Epic Cafe saat ini juga merupakan salah satu tempat nongkrong di kota Yogyakarta dan sekitarnya yang sedang hits di kalangan kawula muda. Berlokasi di Jalan Palagan Tentara Pelajar Nomor 29, Sleman, kafe ini terbilang mewah dengan desain berupa industrial warehouse New York. Selain berfungsi sebagai kafe, di tempat ini ternyata menjual berbagai benda interior yang unik yang membuat Epic Cafe terlihat semakin mewah dan menawan.

Tempat ini cocok dijadikan sebagai tempat nongkrong bersama teman atau keluarga karena lahannya sangat luas. Menu yang disajikan juga beragam dengan rasa yang lezat. Harga makanan ataupun minuman disini berkisar antara 17.000 sampai 35.000 Rupiah.

  1. Blanco Coffee & Book
Blanco Coffee & Book
Blanco Coffee & Book, sumber: foodyplace.com

Blanco Coffee & Book mulanya terkenal di kalangan anak muda, terutama wanita karena pemiliknya berwajah tampan. Akan tetapi hingga saat ini Blanco Coffee & Book makin ramai karena sangat pas untuk nongkrong. Kafe ini juga menjadi salah satu tempat favorit untuk bekerja karena memiliki space meja yang luas.

Di kafe ini terdapat rak buku besar, buku – buku ini bisa Anda baca sambil menunggu pesanan datang. Salah satu makanan yang terkenal dari kafe ini adalah croissant. Bagian luarnya yang renyah dan bagian dalam yang lembut, dengan isi keju lezat membuat croissant ini menjadi favorit dikalangan para pengunjungnya. Harga makanan ataupun minuman disini berkisar antara 15.000 sampai 30.000 Rupiah

  1. Roaster and Bear
Roaster and Bear
Roaster and Bear. sumber: www.tripadvisor.com

Roaster and Bear berlokasi di Jalan P. Mangkubumi Nomor 52, Jetis, Yogyakarta. Roaster and Bear termasuk dalam jajaran kafe yang terbilang baru di Jogja. Penataan interior kafe ini sangat detail dengan perpaduan antara ornamen kayu, besi dan kaca yang cantik, sehingga dapat memberikan kesan vintage klasik nan elegan.

Kafe ini sangat cocok untuk tempat berkumpul bersama teman, nongkrong, dan tempat cantik untuk selfie. Ada banyak varian jenis kopi dan latte disini. Dengan tempat sebagus ini, harga makanan dan minuman disini terbilang murah, berkisar antara 12.000 sampai 55.000 Rupiah.

  1. Tempo Gelato
Tempo Gelato
Tempo Gelato, sumber: farisaangelicaa.wordpress.com

Tempo Gelato adalah sebuah kafe yang terletak di Jalan Prawirotaman 43, Yogyakarta. Kafe ini merupakan tempat nongkrong yang sedang menjadi perbincangan hangat di Yogyakarta. Dengan arsitektur bergaya industrian dan rustic, kafe ini banyak menarik minat para kawula muda. Jika biasanya di daerah Prawirotaman sebagain besar gerai menjajakan makanan berat, berbeda dengan Tempo Gelato. Di kafe ini hanya menyediakan gelato dan beberapa varian kopi.

Gelato merupakan ice cream tradisional khas Itali. Beberapa varian rasa gelato yang bisa Anda coba antara lain coklat, vanila, stroberi, red dragon, nutella, green tea, mango, caramel, guava, dan lain – lain. Harga ice cream gelato sendiri mulai berkisar dari harga 20.000 hingga 25.000 Rupiah. Karena interiornya yang eye catching, kafe ini sering digunakan sebagai lokasi untuk berfoto.

  1. Angkringan Wijilan
Angkringan Wijilan
Angkringan Wijilan, sumber: cari-toko.com

Angkringan Wijilan berlokasi di Jalan Wijilan, kira – kira 50 meter ke selatan Plengkung Wijilan. Mulanya angkringan ini bernama Angkringan Kang Harjo dan hanya terdiri dari satu lantai. Tetapi setelah semakin banyak pengunjung, angkringan ini sekarang menjadi dua lantai dan luar biasa ramai. Makanan yang disajikan di angkringan ini juga cukup beragam mulai dari sambal teri, sate jeroan, sate telur, telur ceplok, tumis cumi – cumi, ayam goreng, dan lain – lain. Harga makanan dan minuman disini berkisar antara 2.000 sampai 5.000 Rupiah saja.

  1. Lokal Resto
Lokal Resto
Lokal Resto, sumber: anggialfonso.com

Lokal Resto berada di Jalan Jembatan Merah, Gejayan, Yogyakarta. Kafe ini mengusung konsep modern,dengan dominasi bangunan berwarna putih dan lantai ubin berwarna – warni. Untuk memepercantik resto ini, ada beberapa interior tanaman yang diletakkan di dalam ruangan. Menu makanan yang disajikan juga beragam, mulai dari Indonesian food sampai Western food. Rasanya juga enak dengan porsi yang relatif banyak. Harga di kafe ini juga tidak terlalu mahal, dengan harga makanan berkisar antara 20.000 sampai 30.000 Rupiah.

  1. Pizza Panties
Pizza Panties
Pizza Panties, sumber: travelagoo.com

Panties Pizza adalah “Calzone” yang berasal dari Naples, Italia. Di Italia, Calzone sendiri biasa disebut dengan Pizza Celana atau Pizza Lipat dengan filling yang variatif. Panties Pizza adalah warung “pizza lipat” pertama di kota Solo dan berdiri sejak 2012. Walaupun pertama kali buka di kota Solo, tetapi pizza ini sangat terkenal bahkan menjadi tempat favorit untuk makan di Yogyakarta, tepatnya di Jalan Gejayan. Anda sudah bisa menyantap lezatnya pizza di tempat ini mulai dari harga Rp 17.000 saja. Di Pizza Panties sendiri Anda dapat memesan berbagai macam jenis pizza, seperti say cheese, tuna maya, reality pizza, pizzaderman, 1001 night pizza dan lain – lain.

  1. Ling Lung Kopi & Eatery Cafe
Ling Lung Kopi & Eatery Café
Ling Lung Kopi & Eatery Café, sumber: nowjakarta.co.id

Tempat nongkrong di Yogyakarta memang seolah datang silih berganti dengan berbagai macam arsitektural ataupun interior yang menarik. Awalnya tempat ini berusaha ikut dalam keriuhan perkembangan bisnis F&B di Yogyakarta. Tempat ini bernama Ling Lung Kopi & Eatery Café. Lokasinya terletak di Jl. Perumnas Mundu atau lebih tepatnya berada di belakang Ambarrukmo Plaza. Soal menu, disini menawarkan cukup banyak menu dengan harga yang terjangkau. Beberapa menu yang dapat Anda pesan adalah Curry Fettuccine, Ling Lung Sushi, Cappuccino, dan lain – lain.