10 Tempat Wisata Di Inggris

10 Tempat Wisata Di Inggris

By G-Traveler

Anda para traveler pasti ingin menginjakkan kaki di Inggris tepatnya di Kota London. London sendiri seolah memiliki magnet tersendiri bagi para traveler, mulai dari Big Ben, bus merah khas London, sampai kotak telepon merahnya. Tetapi perlu Anda ketahui bahwa bukan hanya Kota London saja yang hanya memiliki tempat menarik untuk dikunjungi di Inggris. Berikut ini 10 tempat wisata di Inggris yang wajib Anda kunjungi:

  1. Big Ben
Big Ben

Big Ben, sumber: www.getyourguide.com

Rasanya tidak sah rasanya apabila berkunjung ke Inggris tetapi tidak menyempatkan diri untuk berkunjung ke Big Ben. Big Ben sendiri adalah landmark dari kota London yang sudah berusia sekitar 150 tahun. Nama Big Ben sebenarnya tidak merujuk pada menara jam tersebut, tetapi pada bel dengan berat 13 ton yang terletak di dalam menara. Big Ben juga menjadi simbol dari Inggris dan kota London serta seringkali tampil di banyak film, salah satunya adalah film Mars Attack.

  1. The Cotswolds
The Cotswolds

The Cotswolds, sumber: www.cntraveller.com

Cotswolds adalah salah satu daerah tujuan favorit para wisawatan yang dating ke Inggris. Daerah ini terkenal dengan desa yang dibangun dengan batu kapur berwarna madu dengan pemandangan yang indah. Cotswolds sendiri sering digunakan sebagai lokasi syuting film British seperti The Casual Vacancy, Wolf Hall, dan Poldark.

Ada banyak tempat menarik yang bisa Anda kunjungi di Cotswolds, karena tempat wisata di Inggris ini memiliki padang rumput kapur langka, hutan beech tua yang dipadukan dengan bangunan klasik kota kuno seperti Castle Combe, Chipping Norton, dan Tetbury. Tempat ini adalah lokasi wisata sempurna bagi Anda yang ingin merasakan sensasi berpetualang dengan berjalan kaki atau bersepeda.

  1. Stonehenge
Stonehenge

Stonehenge, sumber: www.english-heritage.org.uk

Stonehenge adalah tempat wisata di Inggris yang tidak boleh Anda lewatkan dan merupakan salah satu situs prasejarah yang paling penting di dunia. Stonehenge dibangun oleh sebuah kebudayaan masyarakat yang tidak meninggalkan catatan tertulis dalam proses pembuatannya, sehinga menimbulkan banyak sekali perdebatan.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa batu – batu besar misterius ini didirikan sekitar tahun 2500 sebelum Masehi. Tidak ada alasan pasti mengapa Stonehenge dibangun, tetapi banyak sumber sejarah yang menyimpulkan bahwa Stonehenge adalah monumen yang digunakan sebagai pusat seremonial keagamaan.

  1. Lake District National Park
Lake District National Park

Lake District National Park, sumber: www.tourist-destinations.net

Terletak di daerah Cumbria, Lake District adalah taman nasional terbesar di Inggris. Daya tarik utama dari tempat wisata di Inggris ini adalah danau serta gunung dan bukit yang diukir indah oleh erosi glasial sehingga menghasilkan kesan dramatis dan inspiratif. Tempat ini juga merupakan tujuan utama untuk hiking dan mendaki gunung di Inggris. Taman ini telah dikunjungi lebih dari 14 juta wisatawan dari Inggris maupun dari luar Inggris.

  1. Eden Project
Eden Project

Eden Project, sumber: www.edenproject.com

Eden Project adalah kumpulan dari bioma hutan unik yang berisi koleksi menakjubkan dari beragam tanaman di seluruh dunia. Eden Project berlokasi di sebuah daerah reklamasi tambang di Cornwall. Komplek ini terdiri dari kubah besar yang terlihat seperti rumah kaca berbentuk igloo besar.

Di setiap kubah kaca terdapat spesies tanaman yang berbeda – beda dari iklim tropis dan mediterania. Eden Project beroperasi mulai pukul 09.00 pagi waktu setempat sampai dengan pukul 18.00 waktu setempat saat musim panas dan akan mengalami perubahan jadwal sesuai dengan pergantian musim.

  1. Tower of London
Tower of London

Tower of London, sumber: en.wikipedia.org

Mulai dari penjara, istana, tempat penyimpanan harta, observatorium, dan menagerie, semua fungsi ini sudah pernah diperankan oleh Tower of London. Tower of London dianggap sebagai bangunan paling penting di Inggris dan juga telah terdaftar sebagai salah satu situs warisan dunia.

Inti dari bangunan ini adalah Menara Putih yang dibangun pada tahun 1078 oleh William Sang Penakluk. Menara putih merupakan tempat pameran menakjubkan seperti Line of Kings yang menampilkan sejarah dari silsilah kerajaan Inggris dan berbagai baju perang kerajaan. Selain itu, masih ada pameran lain seperti Crown Jewels, Yeoman Warder Tours, Royal Mint, dan lain – lain.

  1. Durham Cathedral
Durham Castle

Durham Castle, sumber: www.chroniclelive.co.uk

Durham Cathedral berlokasi di kota Durham atau lebih tepatnya di timur laut Inggris. Durham Cathedral adalah bangunan Norman terbesar di Inggris dan juga merupakan salah satu katedral terbesar di Eropa. Bangunan ini memiliki arsitektur klasik yang indah dengan tata letak ruangan yang menakjubkan. Dalam sebuah jajak pendapat BBC nasional yang diadakan pada tahun 2001, Durham Cathedral terpilih sebagai bangunan terbaik dan paling dicintai di Inggris.

  1. York Minster
York Minster

York Minster, sumber: www.telegraph.co.uk

York Minster adalah salah satu katerdal Gothic terbesar di Eropa utara. Gereja ini adalah gereja tertinggi di Inggris dan menjadi katedral untuk Keuskupan York. Bangunan dengan arsitektur gothic khas Inggris yang kental ini mulai dibangun sejak tahun 1230 dan selesai pada tahun 1472. “Great East Window” yang ada dalam katerdal ini merupakan hamparan kaca patri terbesar yang sudah ada sejak dari abad pertengahan.

  1. Windsor Castle
Windsor Castle

Windsor Castle, sumber: en.wikipedia.org

Windsor Castle terletak sekitar satu jam perjalanan ke arah barat kota London. Windsor Castle sering disebut sebagai bangunan benteng terbesar dan tertua di dunia. Ini adalah salah satu tempat tinggal resmi Ratu Elizabeth II, dimana ia menghabiskan banyak waktu saat akhir pekan. Ia juga menggunakan tempat yang memiliki perpaduan arsitektur bergaya victoria, georgian, dan gothic ini sebagai tempat hiburan pribadi dan kepentingan negara.

  1. Warwick Castle
Warwick Castle

Warwick Castle, sumber: www.warwick-castle.com

Warwick Castle merupakan istana pada abad pertengahan yang dibangun oleh William Sang Penakluk di tahun 1068. Bangunan ini adalah salah satu potret paling terkenal dari arsitektur militer pada abad ke-14. Awalnya bangunan ini digunakan sebagai benteng sampai abad ke 17, lalu kemudian dikonversi menjadi rumah negara milik keluarga Greville. Setelah tahun 1978, kastil ini dijual kepada perusahaan media dan hiburan, kemudian dijadikan sebagai tempat wisata. Kastil yang telah menjadi tempat wisata di Inggris ini dikunjungi oleh lebih dari setengah juta wisatawan setiap tahunnya.