10 wisata di Bandung yang harus dikunjungi

10

10Kawasan Cihampelas

Cihampelas merupakan nama jalan di Bandung, dari dulu kawasan jalan ini sudah terkenal dengan ragam toko yang menjual beragam oleh-oleh khas Bandung yang berupa pakaian, kamu bisa temukan aneka celana jins, kemeja dan celana kain baik yang kasual maupun lainnya. Di kawasan ini juga berdiri sebuah mall yang populer dengan nama Cihampelas Walk atau kadang disebut Ciwalk

9De’Ranch

De’Ranch ini adalah salah satu tempat wisata di kawasan Lembang yang cukup menarik. De’Ranch menawarkan suasana yang berbeda dari tempat wisata pada umumnya, De Ranch menawarkan suasana peternakan kuda ala koboi Amerika ditambah dengan udara yang sejuk, lahan yang hijau dan luas khas pegunungan. Jangan lupakan juga makanan enak, pusat oleh-oleh, tentu saja hal ini sangat cocok dengan liburan tema keluarga

Tempat wisata ini berlokasi di Jalan Maribaya No. 17, Lembang, Bandung, kurang lebih 200 meter dari pertigaan pasar Lembang

8Bandros City Tour

Bandros City Tour merupakan fitur wisata yang baru dikembangkan di kota Bandung ini, konsepnya adalah wisata kota dengan menaiki bis wisata seperti yang telah dilakukan di sebagian kota-kota besar di dunia.

==========================

Tata cara menaiki Bandros City Tour

1. Jam Operasional Bus Bandros
Bus Bandros beroperasi setiap hari sabtu s.d kamis mulai pukul 10.00–15.00 WIB

2. Harga dan Lokasi Tempat Pembelian Tiket
Untuk sementara ini tiket dapat dibeli di Halte Bus Bandros yang terletak di depan Taman Kandaga Puspa (Belakang Gedung Sate) seharga Rp. 10.000 dan untuk anak-anak di bawah umur 5 tahun tidak dikenakan biaya. Ketika armada Bus Bandros sudah cukup banyak, tiket akan ditukarkan dengan struk belanja dari factory outlet maupun kedai makanan yang sudah bekerja sama dengan DISBUDPAR Kota Bandung.

3. Rute Perjalanan Bus Bandros
Rute perjalanan Bus Bandros ini cukup panjang, dengan durasi 30-45 menit (apabila tidak ada kendala) kita bisa mengelilingi jalan-jalan di Kota Bandung. Rute perjalanan dimulai dari Taman Pustaka Bunga (Halte) – Jl. Supratman – Dipenogoro – Gedung Sate – Sulanjana – Ir. H. Juanda (Dago) – Ganesha – Tamansari – Ir. H. Juanda – Dipenogoro – Cilamaya – Ciliwung dan kembali ke Taman Pustaka Bunga.

4. Fasilitas Bus Bandros
Fasilitas yang tersedia di dalam Bus Bandros yaitu GPS agar wisatawan mengetahui posisinya sedang berada dimana. Selain itu, terdapat pusat data dan informasi Kota Bandung untuk memberikan informasi kepada wisatawan mengenai seluk beluk Kota Bandung.

Semoga Wargi Bandung sudah ga bingung lagi yah kalau mau naik Bus Bandros kebanggaan Kota Bandung ini. Untuk lebih jelasnya bisa cek twitter @BusBandros

7Museum Geologi Bandung

Museum Geologi Bandung merupakan sebuah museum yang sudah menjadi bangunan bersejarah di kota Bandung. Museum yang dilindungi dan dirawat oleh pemerintah ini dibangun pada tanggal 16 Mei 1928 dan sempat direnovasi dengan dana bantuan dari Jepang sehingga saat ini tetap dalam kondiri baik sebagai tempat wisata yang layak dikunjungi di Bandung.

Di museum ini kamu bisa menambah wawasan mengenai informasi sejarah tentang fosil-fosil, artefak dan berbagai benda peninggalan masa lalu, dijamin seru deh!

6Observatorium Bosscha

Ingin melihat langsung keindahan bintang dan bulan di angkasa? Maka Anda bisa coba untuk datang ke Observatorium Bosscha yang berada di Lembang, Bandung, Jawa Barat.

Meski sudah berusia cukup lama, yaitu sekitar 87 tahun, bangunan Observatorium Bosscha yang berbentuk kubah itu masih terlihat kokoh dan kuat. Lewat teropong yang berada di dalam gedung itu, pada hari dan jam tertentu kita dapat menyaksikan langsung pesona benda-benda angkasa

Untuk informasi pemesanan dan lainnya:

  • Phone: 022-2786001
  • Fax: 022–2786001
  • Email: kunjungan@as.itb.ac.id
  • Keluarga: Sabtu pukul 09.00-13.00 WIB
  • Rombongan: Selasa s/d Jumat pukul 09.00-13.00 WIB

5Situ Patenggang

Situ Patenggang Ciwidey atau juga populer dengan sebutan Situ Patengan adalah sebuah danau yang berada di kawasan wisata Ciwidey Bandung. Berjarak sekitar 47 km dari kota Bandung, Anda dapat tiba di kawasan wisata Situ Patenggang ini dengan waktu perjalanan sekitar 45 menit sampai dengan 1 jam. Spot wisata ini adalah salah satu yang populer dikunjungi wisatawan.

Situ Patenggang terletak pada daerah berketinggian mencapai 1600 meter dpl yang tentunya akan memberikan pemandangan menarik bagi wisatawan.

4Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih merupakan spot wisata di kawasan Bandung yang paling terkenal. Tempat ini ada di Ciwidey, Jawa Barat, kurang lebih sekitar 50 KM arah selatan kota Bandung, Kawah Putih sebenarnya adalah sebuah danau yang terbentuk akibat dari letusan Gunung Patuha. Sesuai dengan namanya, tanah yang ada di kawasan ini berwarna putih akibat dari pencampuran unsur belerang. Selain tanahnya yang berwarna putih, air danau kawasan Kawah Putih juga mempunyai warna yang putih kehijauan dan dapat berubah warna sesuai dengan kadar belerang yang terkandung, suhu, dan cuaca.

Kawah Putih Ciwidey berada di kawasan pegunungan yang mempunyai ketinggian lebih dari 2.400 meter di atas permukaan laut. Dengan ketinggian tersebut, suhu udara di kawasan Kawah Putih tentu saja dingin dengan suhu 8 derajat Celsius sampai dengan 22 derajat Celsius, oleh karena itu jangan lupa membawa jaket atau memakai pakaian yang tebal.

3Floating Market Lembang

Kawasan ini menghadirkan konsep Tempat Wisata berupa ‘Desa dan Kampung Wisata’, disini bisa kamu temukan jenis wisata dengan latar alam khas pedesaan yang asri dan sejuk di sekitar Lembang yang memang dikenal sejuk udaranya dan indah pemandangan alamnya.Diresmikan operasionalnya mulai tanggal 12 Desember 2012,Floating Market kini menjadi wisata unggulan daerah Lembang.

Banyak spot-spot menarik di tempat ini selain menyantap kuliner dengan pemandangan menarik juga ada Miniatur Kereta Api yang menyenangkan!

2Trans Studio Bandung

Di Bandung kamu juga bisa temukan tempat wisata bertema wahana seperti di Jakarta. Tempat wisata di Bandung sangatlah banyak, Trans Studio Bandung salah satunya, ini adalah sebuah indoor theme park terbesar tidak hanya di Indonesia, namun juga terbesar di dunia. Karena berada dalam ruangan, Anda tidak perlu kuatir akan kepanasan atau kehujanan seperti bila Anda pergi ke taman bermain lainnya

Banyak wahana menarik dan menantang serta edukatif, jadi tempat ini sangat cocok untuk segala usia.

1Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu ini sebenarnya adalah sebuah gunung api yang masih aktif, letaknya sekitar 30 km ke arah utara kota Bandung tepatnya berada di daerah Lembang. Gunung ini telah menjadi ikon wisata Jawa Barat, menjadi sebuah tempat wisata Lembang yang terkenal hingga ke mancanegara.

Legenda Sangkuriang dan Ibunya Dayang Sumbi sudah sangat mahsyur sehingga membuat orang penasaran untuk datang kesini.

mm

Pribadi yang masih bingung mencari destinasi