Batagor Darto, salah satu yang terbaik di Bandung

Jika berbicara kuliner Bandung tidak bisa meninggalkan makanan yang bernama batagor. Batagor sendiri sebenarnya kependekan dari Bakso Tahu Goreng. Batagor bisa dikatakan merupakan makanan yang populer di Bandung. Makanan ini sangat mudah ditemukan, baik di toko maupun pedagang kaki lima. Setiap tempat tentu memiliki kelebihan masing-masing. Namun jika kita sedang berkunjung ke Bandung maka tidak ada salahnya mencoba kuliner terpopuler ini. Salah satunya adalah Batagor Darto. Batagor Darto diambil dari nama pemiliknya, Darto.

Batagor Darto, salah satu yang terbaik di Bandung

Batagor Darto sendiri sudah mulai ada sejak sekitar awal 1980, sehingga sudah cukup melegenda. Pada tahun 1982, Darto mulai menjual batagor di jongko kecil depan toko besi di Simpang Dago. Beberapa tahun kemudian, toko besi menjual tokonya ke Pak Darto. Kini, Batagor Darto sudah berupa toko dengan beberapa tempat duduk yang luas untuk makan di tempat. Kuliner ini bisa ditemui di Simpang Dago No. 200 Bandung. Sangat mudah ditempuh menggunakan transportasi umum, karena beberapa jalur angkot melewatinya. Misalnya jalur Sadangserang – Caringin, Kebon Kelapa – Dago, Riung Bandung – Dago, dan Stasiun – Dago. Buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 21.00. Sehingga bisa memperkirakan kapan waktu yang tepat untuk mampir menikmatinya.

Batagor kering dan berkuah

Batagor kering adalah batagor yang kebanyakan kita temui baik di pedagang kaki lima maupun yang memiliki kios khusus. Batagor dengan sambal kacang dan mentimun. Nah, di Batagor Darto ini pembeli bisa memiliki alternatif untuk menyantapnya. Batagor kering dengan ambal kacang. Atau mencoba batagor kuah dengan campuran ceker ayam. Keduanya sama-sama mak nyus. Namun kebanyakan pembeli lebih menyukai batagor kering.

Batagor Darto ini tidak hanya disukai oleh masyarakat Bandung saja, kebanyakan mahasiswa juga menyukainya apalagi harganya yang relatif terjangkau. Banyak artis ibukota yang mencoba kuliner ini.  Lokasinya yang strategis dan mudah ditemui, sehingga jika ingin menikmati kuliner Bandung khususnya batagor tidak ada salahnya mencobanya.

Sumber : infobdg.Com

mm

Pribadi yang masih bingung mencari destinasi