Beppu, kawasan neraka mendidih di Jepang

Beppu, kawasan neraka mendidih di Jepang

By John Travel

Beppu sangat terkenal tidak hanya di negara Jepang tapi juga di seluruh dunia, Beppu memiliki arti “Neraka” dalam bahasa Jepang tapi jangan khawatir anda tidak benar-benar berada di “Neraka” jika anda berkunjung ke tempat yang luar biasa ini. Disebut Beppu karena di kawasan ini terdapat kolam air panas mendidih yang akan terus mendidih dari alam, atau anda mungkin mau berendam di sana juga tidak mengapa¬†kecuali jika anda bisa menahan suhu airnya yang sampai 100 derajat Celcius! daerah yang paling terkenal adalah Beppu Jigoku Meguri.

Pintu Gerbang Beppu Jigoku Meguri

Beppu Jigoku Meguri

Untuk memasuki kawasan wisata kolam ini anda harus membayar 400 yen untuk satu kolam air panas atau mungkin anda ingin masuk ke semua kolam air panas yang berjumlah 8 kolam dengan harga 2000 yen. Kolam di Beppu memiliki banyak warna seperti kolam merah, kolam biru, kolam putih, kolam lumpur mendidih dan kolam coklat, di setiap kolam selalu menyemburkan uap panas yang mana hal tersebur jelas sekali terkesan seperti kita berada di “Neraka” walaupun sebenarnya bukan.

Kolam biru Beppu

Kolam coklat Beppu

Kolam lumpur mendidih Beppu

Mountain Hell Beppu

Beppu Tatsumaki Jigoku, sebuah kolam yan benar-benar menyemburkan uap panas dan airnya sangat mendidih serta Beppu Chinoike Jigoku adalah kolam yang berwarna merah darah, keduanya adalah kolam favorit para pengunjung. Ini adalah tempat yang unik yang mungkin harus anda kunjungi jika berwisata ke Jepang. Memang benar di Jepang banyak pemandian air panas Onsen yang sangat terkenal tapi anda dijamin akan mengalami hal yang luar biasa jika berkunjung ke Beppu.

Beppu adalah tempat yang tepat untuk sedikit rileks meskipun anda tidak mau sekalipun berendam di sini seperti halnya anda berendam di Onsen :). Di sekitar kolam juga terdapat restoran dengan menu makanan Jepang yang tak akan mungkin anda lewatkan, cobalah berkunjung untuk menikmati kreasi alam yang luar biasa ini.