Daftar tempat Kuliner Seafood di Bandung

Seafood atau makanan laut ini memang banyak banget penggemarnya, mulai dari anak-anak sampe orang dewasa, tapi banyak juga yang masih takut buat nyicip-nyicip panganan ini karena macem-macem alasan, dari alergi sampe ada yang ga tahan sama bau amisnya. Padahal kalo kita makan di tempat yang bersih dan mengerti cara pengolahan makanan laut ini, bau amisnya ga akan kecium, yang ada malah lezat dan nikmat bikin nagih. Walaupun jauh dari laut di Bandung juga kita bisa wisata kuliner seafood lho, nih beberapa tempat makan seafood favorit dan populer di Bandung.

Seafood Bandung

HDL Cilaki 293

Beralamat di Jl. Cilaku No. 36 Bandung, tempat makan yang bisa dibilang berkonsep rumah makan setengah warung ini gak pernah sepi pengunjung apalagi pas weekend atau hari libur, khususnya jam – jam makan malam. Menu andalannya yang wajib coba adalah aneka kepiting asapnya yang disajikan dengan beberapa pilihan bumbu seperti bumbu saos padang, bumbu saus singapura, saos rica – rica, saos mentega dan beberapa bumbu lainnya dan aneka udangnya. HDL Cilaki 293 buka mulai jam 10 pagi sampai jam 11 malam.

Raja Rasa Bandung

Di Jl. Setra Ria No. 1 (Depan Setra Sari Mall) ada Sundanese & Seafood Restaurant  yang cukup besar dan udah terkenal di Bandung, Raja Rasa “Untuk Rasa Memang Rajanya”. Buka mulai jam 10 pagi sampai jam 10 malam restoran ini memiliki pelayanan, tempat dan rasa makanan yang enak, dijamin puas deh datang ke resto yang satu ini. Menu rekomendasi yang patut dicoba yakni Gurame Bakar Jimbaran, Udang Saos Keraton, dan Kangkung Hotplate Sapi.

Parit 9 Seafood

Satu lagi tempat kuliner seafood yang udah terkenal di Bandung ada di Jl. Anggrek No. 61. Buka jam 10 pagi sampai jam 11 malam. Menu spesialnya Kepiting Termos yaitu kepiting yang udah masak di masukin ke dalam termos untuk mempertahankan rasa dan suhu temperatur masakan kepitingnya. Ada juga Kepiting Saus Padang yang bumbunya luar biasa pedes. Macam-macam saus yang bisa dipilih antara lain seperti Saus Singapore, Saus Hong Kong, Saus Taucho, Saus Padang dan Saus Tiram.

Captain’s Seafood

Meski terbilang baru, namun Captain’s Seafood cukup berani bersaing dengan resto seafood lainnya di Bandung. Lokasinya strategis di tengah kota, di Jl. R.E. Martadinata No. 217 dan buka sampai jam 10 malam. Beberapa menu Captain’s Seafood yang menarik untuk dicoba antara lain Udang Goreng Telur Asin, Ikan Kuro Bakar Asin, Cumi Bumbu Pedas, Ikan Krapu Lumpur Tim dan menu andalan yang paling laris yaitu Kepiting Asap Super Jumbo.

D’COST

Slogan yang dimiliki rumah makan ini, “Harga Kaki Lima, Mutu Bintang Lima” membuatnya menjadi tempat makan keluarga yang banyak peminatnya. Selain harganya yang murah, mutu makanannya benar – benar tidak kalah dari restoran kelas atas dengan harga yang jauh lebih mahal. Beberapa cabangnya antara lain D’COST Braga City Walk, D’COST Bandung Indah Plaza (BIP), D’COST Festival City Link, dan D’COST Sukajadi di Jl. Sukajadi 197.

Bali Seafood

Gak perlu lagi jauh-jauh datang ke Pulau Dewata untuk bisa menikmati olahan ikan laut alias seafood dengan bumbu khas Bali tinggal datang ke Bali Seafood di Jl. Wastukancana. Ada lebih dari 5 jenis ikan laut yang ada di Bali Seafood ini, di antaranya ikan kue, baronang, dori, bawal putih, kuro, udang, kepiting dan lainnya. Restoran yang dibuka sejak 2009 lalu ini udah punya 4 outlet, yakni di Jalan Wastukancana, Jalan Sukajadi 189, Jalan Dago Pakar Timur Raya 73, dan Bandar Seafood yang ada di Jalan Laswi.

Praoe Seafood

Restoran di Jl. Sumatera 31 ini bernuansa pantai dan berkonsep ruangan demi ruangan yang bakalan bikin betah buat berlama-lama disana. Kita dapat dengan leluasa memilih hewan laut jenis apa pun di pasar ikan, lalu disajikan di ruangan khusus untuk disantap. Ada Sop Kakap Kuah Asam yang segar, Bandeng Koprok yang gurih, Kepiting Saus Merah yang pedas, Udang Pancet Bakar Madu, Kerang Hijau Saus Tiram dan Cah Ginseng adalah beberapa menu seafood yang menggugah selera.

mm

Pribadi yang masih bingung mencari destinasi