Gastronomi di Vietnam

Gastronomi di Vietnam

By John Travel

Vietnam menawarkan berbagai macam masakan dengan bahan-bahan eksotis dan kombinasi sayuran yang lezat, rempah-rempah, beras, daging dan ikan. Perlahan lahan dunia barat mulai mengadopsi masakan dari Asia dengan menggunakan kecap ikan, kecap dan saus hoisin dalam hidangan mereka, sekarang mari kita membahas kuliner di Vietnam.

Gastronomi di Vietnam

Gastronomi di Vietnam

Perlu dicatat bahwa masakan Vietnam bervariasi tergantung wilayah masing – masing. Di Utara, khususnya di Hanoi, kita dapat menemukan masakan berbeda dibandingkan dengan daerah lain, dengan pengaruh yang besar dari Mongolia dan sering menggunakan gaya Cina yang akhirnya menciptakan hidangan dengan tumis dan kecap. Di kawasan tengah, anda dapat mencicipi makanan yang paling khas, dibumbui dan sangat beragam warnanya. dan di kawasan selatan Vietnam sangat kental dengan memasak sayuran, ikan dan makanan laut lainnya.

Beras adalah makanan pokok bagi 80 persen penduduk di Vietnam. Tidak dapat dipungkiri adanya nasi dalam setiap hidangan baik sebagai bahan utama atau sebagai pendamping. Daging yang paling sering digunakan adalah daging babi, daging sapi dan domba. dari laut yang paling sering adalah ikan laut dan udang.

The Pho sup

The Pho sup

Karakteristik dari makanan Vietnam sebagian besar adalah sup mie, semua makanan menggunakan kaldu dan memiliki rasa tertentu. The Pho sup adalah yang paling populer, sajikan dalam mangkuk dengan nasi, kaldu sapi, dan potongan-potongan daging memanjang serta tetesan kaldu untuk penyedap rasa, maka anda akan merasakan pengalaman baru dalam citarasa kuliner.