Gunung Fuji, Simbol Negara Jepang

Terletak di pulau Honshu, Jepang, mempunyai tinggi  3776 meter dpl, Gunung Fuji (atau kadang disebut Fuji-san) adalah puncak tertinggi di dataran Jepang. Ketika musim dingin puncak gunung ini bersalju yang membuatnya semakin terlihat kokoh tapi tetap indah dipandang, gunung ini adalah simbol dari kota Tokyo.

Gunung Fuji, Simbol Jepang

Gunung Fuji ini juga memiliki karakteristik sebagai gunung berapi. Meskipun letusan terakhirnya tercatat terakhir di tahun 1707, gunung ini masih dianggap sebagai gunung berapi aktif dan berisiko. Dulu bagi wanita dilarang untuk mendaki Gunung Fuji hingga akhirnya peraturan itu dicabut di tahun 1912, hingga kini tercatat semakin banyak orang yang ingin mendaki gunung Fuji.

Gunung Fuji adalah salah satu mimpi setiap para pendaki gunung, waktu dan tanggal yang diizinkan untuk mendaki gunung ini antara 1 Juli dan 28 Agustus, dan biasanya dilakukan pada malam hari agar dapat mengejar matahari terbit di puncak gunung yang terkenal ini.

Gunung Fuji di malam hari Gunung Fuji di siang hari

Gunung Fuji dari Kota Tokyo

Di kaki gunung terdapat tempat ideal untuk wisata musim panas karena disana ada lima danau beriklim sedang yang membentuk pemandangan yang indah, disertai dengan gua-gua dan air terjun dataran tinggi yang terbentuk secara alami. Jadi bisa disimpulkan jika anda bepergian ke Jepang jangan pernah mencoret Gunung Fuji dari daftar tempat yang ingin anda kunjungi.

mm
Pribadi yang masih bingung mencari destinasi