Jalan raya menembus gedung di Osaka

Sebuah landskap unik ada di Osaka, jalan raya yang menembus gedung adalah hal baru di dunia ini, Jepang memang benar-benar kreatif di saat tata kota membutuhkan sebuah rute jalur transportasi mereka masih bisa menemukan solusi tanpa harus merubah banyak infrastruktur malah menciptakan sebuah ide yang menarik.

Jalan raya gedung Osaka
Jalan raya gedung Osaka

Nama gedungnya adalah Gate Tower Building, ini adalah sebuah gedung perkantoran dengan 16 lantai yang cukup aktif, karena itulah pihak developer harus bisa menemukan ide membangun sebuah jalur transportasi penting tanpa harus meninggalkan fungsi gedung ini, dan akhirnya jadilah landskap unik ini.

Antara lantai kelima dan ketujuh tepatnya jalur tembus jalan raya itu melintas, pihak developer jelas diawalnya tidak punya ide gila ini namun dengan segala keberanian dan keyakinan akan kuatnya struktur gedung makan mereka pun terpaksa harus berani beraksi. Lift di dalam gedung juga dibuat tidak bisa berhenti di lantai tempat jalur ini melintas agar tidak membahayakan penghuni gedung.

Gedung jalan raya Osaka

Landskap menarik Jepang

Keunikan gedung jalan raya Osaka

Struktur bangunan gedung telah diperkuat karena Osaka adalah daerah yang cukup rawan gempa, jalan raya sebenarnya tidak benar-benar menyatu dengan bangunan Ini adalah struktur yang sama sekali terpisah. Selain sebagai jalur transportasi umum darat gedung ini juga dilintasi jalur kereta api, jadi bisa dibayangkan betapa rumitnya pihak developer memikirkan cara untuk mendapatkan desain yang paling simple dan efektif untuk landskap hebat ini, menurut berita butuh 5 tahun bagi pihak developer bernegoisasi agar proyek ini bisa berjalan.

Jadi jika kebetulan anda berlibur ke Jepang, jangan lupa mengunjungi Osaka dan melintasi ide unik ini karena mungkin hanya disanalah anda bisa melihat hasil karya manusia yang luar biasa ini.

Sumber  : kuriositas.com

mm

Pribadi yang masih bingung mencari destinasi