Jenis Makanan dan Hidangan di India

Jenis Makanan dan Hidangan di India

By John Travel

Dilihat dari sejarahnya, India adalah sebuah negara di mana rute perdagangan dan kekuasaan yang didirikan oleh kerajaan besar memperkaya budaya mereka, makanan yang bergizi yang kemudian mempengaruhi dan dipengaruhi oleh keadaan budaya sekitar semakin berkembang dan membuat negara tersebut kaya akan citarasa kuliner.

nasi kari dengan susu di india

Nasi kari dengan susu di india

Bidang kuliner India beragam dan kaya dalam berbagai hal, ini disebabkan sebagian besar orientasi masakan ditujukan untuk koloni dan penguasa di masa lampau yakni Inggris. Kacang-kacangan dan sayuran merupakan bahan yang digunakan dalam masakan di setiap daerah, kadang digunakan sebagai hiasan untuk makan dan digoreng dalam minyak sayur, sayuran adalah pelengkap hidangan utama atau kadang malah menjadi hidangan utama.

Jika waktu makan siang tiba, semua orang berkumpul di sekitar meja makan dan duduk di lantai, mereka makan dengan menggunakan tangan dan tanpa sendok, hal ini sudah menjadi tradisi di India, menandakan mereka kebanyakan adalah rakyat jelata namun memiliki rasa kekeluargaan yang kuat.

ayam tandoori di india

Ayam tandoori di india

Di antara rempah-rempah yang mendominasi hidangan, masakan India lebih sering menggunakan merica, kunyit, jahe dan kunyit. Rempah-rempah ini merupakan bahan masakan yang sangat disukai masyarakat India. Untuk rempah-rempah di daerah India utara, susu sangat digemari dan dimakan bersama sebagai Chaat, semacam kue-seperti makanan ringan. Namun di daerah selatan lebih banyak makanan bertipe kari.