Kuliner Populer di Benua Asia

Masakan Asia termasuk yang paling mewah di dunia, masakan Asia jelas punya cita rasa dan bahan yang berbeda dibandingkan dengan masakan di dunia barat. Di Asia kita akan menjumpai jenis masakan dari bahan-bahan yang sempat tak pernah terpikirkan oleh kita. Beberapa memang menggunakan bahan umum (ayam, ikan, pasta), tapi sebagian juga menggunakan bahan yang membuat kita akan akan terkaget-kaget karena baru pertama kali mendengarnya.

JEPANG

Bento Lunch Box
Bento Lunch Box

Kuliner Jepang telah diakui di seluruh dunia, selain ikan segar yang mewarnai sebagian besar hidangan mereka, daging segar juga kadang menjadi masakan utama. Bumbu pedasnya benar-benar fantastis terutama wasabi, walaupun banyak orang takut dengan kepedasan yang diciptakan wasabi namun mereka pasti rindu untuk menikmatinya lagi.

The Obento Lunchbox adalah sebuah kotak makan yang sering dibawa para pekerja dan mahasiswa Jepang, yang dibuat dengan mengedepankan seni serta beragam warna, sangat menggoda selera makan semua orang.

CHINA

Chifas Chinese Food
Chifas Chinese Food

Makanan Cina adalah yang populer di dunia, bahkan di Peru kita bisa menikmati cita rasa masakan Cina yang disebut “Chifas”, paduan resep kuno dan cita rasa modern telah membuat masakan Cina tetap berkembang dan bercita rasa luar biasa. Banyaknya rempah-rempah memudahkan para pemasak di Cina untuk membuat beragam masakan dengan cita rasa luar biasa. bahkan kini di pinggir jalan pun kita bisa menikmati masakan Cina :).

THAILAND

Thailand Kuliner
Thailand Kuliner

Makanan Thailand banyak menggunakan beras sama seperti kita di Indonesia, kadang digoreng dan juga direbus bahkan dicampur dengan mie, ikan, daging babi dan ayam yang merupakan bahan utama lauk ketika menghidangkan masakan Thailand. Sama seperti di Jepang, kari di Thailand merupakan masakan penting dengan banyak cita rasa seperti kari kuning, hijau, merah dan Massaman.

KOREA

Bulgogi Beef Kimchi
Bulgogi Beef Kimchi

Daging dan sayuran di Korea diolah menjadi makanan bernama kimchi dan bulgogi, keduanya adalah dua hidangan utama di seluruh Korea, dan juga jangan lupakan fakta karena Korea masih berada di timur tentu saja di Korea juga masih menggunakan beras di setiap masakannya. Masakan Korea terutama sayuran disajikan secara sehat dengan cara mengatur banyaknya konsumsi minyak goreng dan diganti dengan Soju (sejenis Sake di Korea).

mm
Pribadi yang masih bingung mencari destinasi