Lezatnya “Sushi Jalanan” kota Bandung

Hidangan asal Jepang yang satu ini makin populer tidak hanya di kota-kota besar di Indonesia termasuk Bandung. Makanan asal negeri matahari terbit ini terbuat dari nasi pulen yang digulung dengan nori (rumput laut) dengan berbagai macam isi yang menarik didalamnya, seperti salmon, kepiting, gurita, udang, bahkan buah semacam alpukat.

Dulu sushi hanya bisa ditemukan di restoran-restoran Jepang yang harganya cukup mahal. Kini di Bandung banyak pemilik gerai makanan berinovasi membuat suatu terobosan baru dengan menjamurnya warung-warung sushi di pinggir-pinggir jalan di kota kembang ini. Sekarang sudah banyak warung dan kedai yang menjual sushi dengan harga terjangkau.

Sushi Boon

Sushi Boon

Kedai sushi yang satu ini berlokasi di parkiran Level factory outlet Jl. Ir. H. Juanda (Dago) No. 138 Bandung. Walau letaknya di parkiran dan berbentuk kedai kecil, Sushi Boon tempatnya cukup nyaman. Dengan range harga disini berkisar dari Rp 9.000 sampai Rp 40.000 sangat cocok untuk kantong pelajar. Buka dari jam setengah 2 siang sampai jam 9 malam. Menu andalan : Rolling Stone, Godzilla dan Dragon Ball. Rolling Stone adalah sushi fusion yang berisi beef teriyaki yang dipadu dengan keju mozarella.

Sushi Den

Sushi Den

Sushi Den yang letaknya di Jl. Hariang Banga No. 8, tidak jauh dari Balubur. Selain sushi di Sushi Den juga menyediakan menu dengan berbagai variannya dari mulai makanan berat sampe makanan ringan, dari mulai yang standar seperti donburi sampai puding labu khas Jepang. Range harga minuman dan makanannya berkisar mulai dari Rp 3.000 sampai Rp 60.000. Buka dari jam 11 pagi sampai 10 malam.

Sushi Teio

Sushi Teio

Sushi Teio awalnya hanya ada di Jl. Surya Sumantri, tapi sekarang sudah ada di Jl. Buah Batu, di sebrang STSI. Disini menu yang ditawarkan cukup beragam, mulai dari sushi nasi, sushi ikan mentah, gunkan, ramen, udon, tak lupa pendamping sushi, yaitu ocha. Harga yang ditawarkan untuk sushi berkisar Rp 10.000 sampai 40.000, ramen dan udon mulai Rp 20.000. Untuk urusan rasa dan porsi, Sushi Teio memiliki porsi yang cukup untuk mengganjal perut.

Sushi Kim

Sushi Kim

Terletak di Jl. Banda tepat di sebrang Jonas Photo. Sushi Kim memiliki tiga outlet di Bandung. Menu andalannya adalah Morissey, Tazmanian, dan Toast Volcano. Morissey ini isinya ikan Mori (sejenis ikan lele) dengan salad stik kepiting, dan saus tartar. Dengan kisaran harganya antara Rp.10.000 sampai Rp. 28.000, kita sudah bisa mencicipi sushi dengan rasa unik Sushi Kim.

Sumber : infobdg.Com

mm

Pribadi yang masih bingung mencari destinasi