Mencari kelezatan Sop Buntut Bandung

Sop buntut adalah makanan perpaduan Indonesia-Belanda yang sangat populer., banyak sekali rumah makan yang menyajikan sop buntut. Sayangnya, kebanyakan sop buntut yang disajikan berkualitas rata-rata. Di Bandung sendiri banyak rumah makan yang menjadikan sop buntut sebagai menu utama mereka. Dari sekian banyak rumah makan, 2 tempat makan sop buntut dibawah ini adalah yang paling direkomendasikan.

Sop Buntut Dahapati – Jl. Cipaganti No. 146

Sop Buntut Dahapati

Tempatnya cukup mudah ditemukan, tepat di seberang SPBU Cipaganti, kurang lebih hanya berjarak 200 meter sebelum sampai di simpang McDonald menuju FO Rumah Mode. Restoran “jadoel” ini menempati sebuah bangunan rumah kuno, namun ditata dengan baik, bersih dan rapi.

Menu utama disini adalah sop buntutnya. Kaldunya yang berat dan kaya rempah. Aroma dan citarasa pala cukup menonjol, di atas bumbu-bumbu lainnya dalam keseimbangan yang cantik, segar dan gurih. Daging buntutnya sangat empuk dan luar biasa lembut dengan tekstur yang berserat dan warna daging lebih kemerahan, serta ukuran leb ih besar. Sangat mudah dilpeaskan dari tulangnya. Potongan daging buntutnya pun tidak banyak lemak, sehingga tidak terlalu eneg.

Kentang, wortel, dan buncisnya pun dimasak pas, tidak terlalu lembek, sehingga semangkuk sop buntut ini memang tampil sempurna. 

Bandoengsche Melks Centre (BMC) – Jl. Aceh No. 30

Bandoengsche Melks Centre (BMC)

Bagi sebagian penduduk kota Bandung, BMC dikenal juga dengan sebutan pusat susu Bandung. Di sini kita bisa melihat proses pengolahan susu, hingga berbagai macam makanan yang diolah dengan bahan dasar susu.

Selain minuman yang diolah dari susu, BMC juga memiliki menu yang cukup terkenal. Menu makan favorit di BMC adalah Sop Buntut Goreng. Buntut sapi goreng yang disajikan dengan kuah sop yang terpisah. Rasa buntut sapi goreng BMC dikenal sangat lezat dan empuk, bumbunya meresap dengan sempurna. Kuah sop yang dihidangkan panas-panas dengan kaldu yang begitu terasa, patut diacungi jempol.

Lokasi BMC terdapat di Jalan Aceh No 30, dan telah membuka cabang di Food Court Bandung Electronic Center, dan Paris Van Java Mall.

Sop buntut sangat cocok dinikmati disaat cuaca dingin atau hujan, kuahnya yang gurih dan daging yang empuk dapat seketika menghangatkan tubuh.

mm

Pribadi yang masih bingung mencari destinasi