Mengagumi museum kereta api Umekoji Park di Shimogyo Ward

West Japan Railway Co. (JR West) menghabiskan sekitar 7 miliar yen (sekitar 83 juta dolar) untuk membangun sebuah museum kereta api terbesar di Jepang, sebuah proyek raksasa yang akan resmi dibuka pada musim semi tahun 2016 di Kyoto.

Mengagumi museum kereta api Umekoji Park di Shimogyo Ward

Museum di Umekoji Park di Shimogyo Ward akan memiliki ruang pameran yang memiliki luas area sekitar 31.000 meter persegi untuk menampilkan berbagai lokomotif, gerbong kereta dan fitur lainnya dari masa lalu. JR West berharap proyek wisata ini dapat menarik sekitar 800.000 pengunjung setahun.

“Kami ingin membuat museum ini menjadi daya tarik utama bagi masyarakat di seluruh Jepang dan luar negeri,” kata Presiden JR West Seiji Manabe.

Kota Kyoto akan meminjamkan lahan di samping Museum Lokomotif Uap Umekoji, yang juga merupakan milik JR West, untuk bangunan utama berlantai tiga dari museum baru dan tempat berjalan-jalan bagi pengunjung di area sekitarnya.

Museum kereta api

Setelah museum tersebut selesai dikerjakan, maka museum itu akan digabungkan dengan Museum Lokomotif Uap Umekoji dan menampilkan sekitar 50 lokomotif dan gerbong.

Ukuran museum baru ini akan melebihi Museum Kereta Api yang dikelola oleh East Japan Railway Co. (JR East) di Saitama. Museum ini juga akan memiliki lebih banyak barang untuk dipamerkan dibandingkan dengan SC Maglev dan Railway Park yang dioperasikan oleh  Central Japan Railway Co. (JR Tokai) di Nagoya. So Jepang masih tetap nomer satu untuk urusan dunia kereta api :).

Sumber : japanesestation.com

mm

Pribadi yang masih bingung mencari destinasi