Menikmati Lezatnya Bratwurst Di Bandung

11

Wurst atau sosis khas dari negara Jerman, merupakan salah satu jenis makanan favorit warga Jerman yang telah ada sejak zaman kuno. Setiap daerah di Jerman membuat jenis Wurst khas dengan menggunakan metode turun-temurun yang berbeda. Jenis sosis yang banyak dimakan antara lain Bratwurst khas Nürnberg (Wurst yang terbuat dari daging babi berbumbu), Rotwurst khas Thüringen, Weisswurst khas München (Dibuat dari campuran daging sapi muda, otak dan limpa), Bauernwurst khas Frankurt (Dibuat dari daging sapi atau babi dengan bumbu rempah-rempah), Knackwurst khas Frankurt (Campuran bawang, daging sapi dan daging babi yang dicacah ), Leberwurst khas Hesse (Dibuat dari hati yang di bumbui), Rinderwurst khas Westfalen (Dibuat dari daging sapi). Orang Jerman biasanya memakan Wurst dengan roti dan olesan moster. Walaupun sosis asal Frankfurt disebut pula dengan nama Frankfurter, namun di Amerika Serikat dan Jerman dinamakan Wienerwurst (Sosis Wina) dan di Austria sendiri dinamakan Frankfurter.

Bratwurst
Bratwurst, sumber : id.wikipedia.org
Weisswurst
Weisswurst, sumber : id.wikipedia.org
Knackwurst
Knackwurst, sumber : id.wikipedia.org
Leberwurst
Leberwurst, sumber : id.wikipedia.org
Rinderwurst
Rinderwurst, sumber : id.wikipedia.org

Bagi penikmat Bratwurst di Indonesia khusunya di Bandung tak perlu jauh-jauh datang ke negeri asalnya di Jerman, karena Bratwurst sudah dapat dinikmati di Winner Bratwurst Bandung. Lebih tepatnya di sebuah Mini resto yang berada di wilayah Gegerkalong Hilir, sekitar 500 meter dari lampu merah pertigaan Setiabudi-Gegerkalong. Bagi para pengunjungnya bisa menemukannya dengan mudah, karena di tepi jalan sudah terdapat Billboard berukuran lumayan besar yang menunjukkan letak Winner Bratwurst.

winner bratwurst
Winner Bratwurst, sumber : www.yukmakan.com

Winner Bratwurst memiliki desain Interior cukup menyenangkan dan rapi sehingga membuat nyaman dan memanjakan para pengunjung yang datang. Disini dapat juga diadakan sebuah pesta kecil yang tersedia sekitar 50 tamu undangan. Awalnya Winner Bratwurst merupakan rumah untuk pembuatan Bratwurst sejak 1984, karena semakin maju akhirnya rumah tersebut dijadikan sebuah Mini-Resto yang sekarang diberi nama dengan Winner Bratwurst.

Desain Interior Winner Bratwurst
Desain Interior Winner Bratwurst, sumber : www.yukmakan.com

Berada di lingkungan perumahan Setrasari yang rimbun dan tenang, tentunya akan sangat membantu dalam memenuhi rasa kelaparan para pengunjungnya. Bagi pengunjung yang sudah pernah merasakan nikmatnya masakan di Winner Bratwurst ini pasti akan merasakan kelezatan yang luar biasa terlebih saat merasakan gigitan pertama lidah pengunjung akan merangsang untuk berbicara segera memesan lebih dan kembali ke Winner Bratwurst.

Bauern Bratwurst
Bauern Bratwurst di Winner Bratwurst, sumber : www.yukmakan.com
Bratwurst di Winner Bratwurst
Bratwurst di Winner Bratwurst, sumber : www.yukmakan.com

Selain Bratwurstnya yang lezat disini juga menyediakan menu lain seperti pasta dan steak, sehingga dapat dikombinasikan dengan lezatnya Bratwurst. Untuk keluarga atau kerabat yang menunggu dirumah dan ingin menikmati masakan Winner Bratwurst tak perlu cemas karena disini menyediakan Frozen Bratwurst yang disediakan khusus sebagai hidangan yang dapat dibawa pulang. Satu lagi hal yang tak perlu dikhawatirkan adalah masalah harga, karena harga dari menu-menu yang tersedia disini sudah disesuaikan dengan isi dompet para pengunjungnya. Harga untuk varian Bratwurstnya cukup murah. Di Bandung sendiri Winner Bratwurst sudah membuka outlet lainnya yang terletak di Jl. Setiabudi No. 31, Cipaganti (200 meter dari Sushi Tei, ke arah Setiabudi) dan Rest Area km 125, Sebelum Gerbang Tol Padalarang. Segera nikmati Bratwurst di Winner Bratwurst.