Pulau Gili, tempat terbaik melakukan diving dan snorkeling

Halo pecinta diving, pasir putih dan air jernih mari kita kunjungi Pulau Gili di Lombok, Indonesia, surganya para diver dan snorkeling. Pulau ini terletak di barat laut Lombok, dikelilingi oleh terumbu karang dan tiga pulau kecil yaitu: Gili Air, Gili Meno dan Gili Trawangan, ditambah dengan jernihnya air membuat pemandangan indah di dalamnya terlihat begit luar biasa.

Umumnya banyak wisatawan mancanegara yang berkunjung ke lokasi wisata ini, suasana pantai yang natural ditambah alaminya alam membuat mereka sejenak bisa melupakan ketegangan di kehidupan sehari mereka yang penuh sesak dan bising.

Paket Wisata Pulau Gili
Paket Wisata Pulau Gili

Ada banyak pilihan wisata yang bisa kita nikmati disini misalnya :

  • Anda dapat menyewa peralatan snorkeling
  • Mengambil kursus menyelam atau langsung menyelam
  • Surfing kayak
  • Memancing atau menyewa glass bottom boat untuk melihat pemandangan bawah laut

Di setiap pulau terdapat sekolah menyelam dengan program yang dirancang baik untuk pemula dan yang sudah ahli.

Snorkeling Gili Trawangan
Snorkeling Gili Trawangan
Pasir Putih di Gili
Pasir Putih di Gili

Terdapat lebih dari 6.000 spesies biota laut yang hidup sangat dekat dengan jalur pantai yang memungkinkan tidak hanya menyelam dan snorkeling, tapi memancing juga bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan di pulau ini.

Gili Trawangan mungkin menjadi pulau yang terbesar dan pulau paling populer, ini bisa dilihat dari banyaknya hotel, bar dan restoran yang ada disana. Lebih banyak wisatawan menghabiskan waktu disini menikmati pemandangan pantai dan bersenang-senang dengan kelompoknya sendiri atau membuat pesat kecil-kecilan.

Jika anda menginginkan  tempat yang lebih tenang di pulau ini, di bagian utara anda bisa mendapatkannya karena disana memang sengaja dipusatkan untuk suasana yang lebih tenang.

Gili Air paling dekat ke dengan pulau Lombok, lebih padat penduduk tapi juga lebih berhutan, disini penduduknya lebih ramah karena sebagian besar merupakan penduduk asli yang bekerja sebagai nelayan, pengemudi perahu dan juga bekerja di pertanian. Satu hal yang pasti anda tidak bisa melakukan aktifitas menyelam di bagian barat Gili Air.

Gili Meno adalah pulau tertengah dan yang terkecil dari tiga Gili serta lebih tenang dengan sedikitnya populasi turis disini, banyak wisatawan memilih pulau ini sebagai tempat bulan madu. Titik wisata yang ada di pulau ini adalah danau garam dan tempat menyelam seperti Meno Wall, Sea Turtle Point dan Blue Coral.

mm

Pribadi yang masih bingung mencari destinasi