Seoul, simbol Korean Wave

Seoul, simbol Korean Wave

By John Travel

Korea Selatan ini pada tahun 1948 telah merdeka dari Jepang, dan pada tahun 1988 menjadi tuan rumah Olimpiade sampai sekarang Seoul di Korea Selatan adalah destinasi wisata populer di Asia, Seoul sendiri terletak di tepi sungai Han yang terkenal. Gunung Bukhan yang jadi latar belakang kota besar ini di bagian utara dahulu merupakan benteng dari serangan musuh yang siap menerjang, sekarang gunung tersebut menjadi pemandangan yang bagus buat kota ini.

Seoul

Seoul

Ada banyak pilihan bagi wisatawan yang berkunjung ke kota ini, pertama untuk mengetahui kultur budaya korea tentu saja kita harus mengunjungi Museum Nasional Korea yang berisi banyak informasi tentang negara Korea. Istana Deoksugung, merupakan peninggalan kerajaan terdahulu di Korea, masih terawat dengan baik dan merupakan tempat yang menarik untuk dikunjungi.

Istana Deoksugung

Istana Deoksugung

Dengan mewabahnya Korean Wave (penyebaran budaya Korea melalui musik, makanan, budaya dll) kini semakin banyak wisatawan yang ingin mengetahui dan mengunjungi Korea Selatan, efek dari Korean Wave tersebut benar – benar fantastis. Seoul telah berkembang sangat pesat terutama dalam 40 tahun terakhir. perkembangan industri dan manufaktur ikut berjaya, kini Asia pun sudah punya banyak tujuan wisata yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan.