St. Petersburg, “Venesia di Utara”

St. Petersburg, “Venesia di Utara”

By John Travel

Dianggap kota terbesar kedua Rusia, St Petersburg memiliki banyak sekali budaya, seni dan sejarah yang membuatnya jadi salah satu tujuan paling menarik di negara ini. Tapi lebih dari itu, kota ini terkenal karena dibangun di atas saluran air, sehingga banyak terdapat jembatan yang tak terhitung  jumlahnya.

Jembatan St. Petersburg

Jembatan St. Petersburg

Jembatan St. Petersburg merupakan bagian penting dari desain perkotaan dan arsitektur kota dan kadang sering dilewati kapal komersial. Kadang aktifitas lewatnya kapal di jembatan ini menjadi hal yang menarik bagi semua wisatawan. Banyak juga wisatawan lebih memilih mengunjungi Tanggul atau Bendungan Neva untuk sekedar melihat tempat bersejarah atau melihat pemandangan juga ada wisatawan yang mencoba melakukan wisata air dengan menggunakan perahu.

Jembatan Kissing st petersburg

Jembatan Kissing st petersburg

Ada jembatan kecil lainnya yang memiliki cerita dan mitos tertentu seperti halnya Jembatan Kissing. Jika sepasang kekasih berciuman di sana maka mereka akan mendapatkan cinta sejatinya dan abadi, tapi ingat hanya dilakukan hanya oleh sepasang suami istri yang sah ya 🙂.

The Blue Bridge

The Blue Bridge

The Blue Bridge adalah yang terluas dari semua jembatan di kota ini, dengan lebar 94 meter dan menghubungkan Istana Mariinsky dengan monumen berkuda dari Tsar Nicholas I. Jembatan ini  dibangun pada tahun 1840, dari jembatan ini kita bisa mendapatkan pemandangan yang romantis. Masih banyak daftar jembatan yang belum ditulis disini, setiap dari jembatan mempunyai cerita dan mitos tertentu yang sangat menarik untuk diikuti, jadi kenapa kita tidak mencoba mengunjungi kota bersejarah ini.