Tahu Mercon, Camilan Pedas Bandung

18

Tahu Mercon, Camilan Pedas Bandung

Penyuka makanan atau camilan pedas wajib mencoba menu kuliner Bandung yang satu ini. Dijamin, lidah Anda akan bergetar saat melahap Tahu Mercon buatan Kopi Angkringan Dago.

Makanan pedas ini sebenarnya sangat sederhana. Hanya menggunakan tahu sebagai baha utamanya. Sisanya, bumbu dasar dan cabai rawit melengkapi menu ini. Proses membuatnya pun cukup mudah. Tahu kita iris berbentuk segi tiga. Lalu dimasukkan ke dalam tepung yang telah diberi bumbu. Sementara untuk bumbu merconnya, yakni cabai rawit, daun jeruk dan bumbu ala Kopi Angkringan, well bisa dibayangkan kan bagaimana pedasnya.

Selain tahu mercon, kafe yang ada di bilangan Dago ini memiliki dua menu mercon lainnya. Yakni ceker mercon dan oseng-oseng mercon. Ceker mercon terbuat dari ceker ayam yang diberi bumbu kecap serta cabai gendot. Sedangkan oseng-oseng mercon terbuat dari potongan daging yang diberi bumbu mercon. Wah kalau yang ini sih emang tempatnya spesialis masakan pedas bro dan sis, silahkan datang dan mencobanya kawan.

Sumber : detik.com

mm

Pribadi yang masih bingung mencari destinasi