Tempat makan mie kocok Bandung

Mie kocok adalah salah satu jajanan khas kota Kembang, Bandung. Perbedaan mendasar antara mie baso/ayam dengan mie kocok adalah kuah yang dipakai di sajiannya, untuk mie baso/mie ayam biasanya menggunakan kuah kaldu yang encer dan bahan untuk kaldunya bisa digunakan ayam atau sapi, sementara untuk mie kocok kaldu yang digunakan cukup kental dan dibuat menggunakan tulang dan daging sapi, kemudian ditambahkan sayur taoge serta potongan daging kaki sapi yang empuk dan kenyal (kikil), bisa dibayangkan bukan bagaimana jadinya.

Kuliner mie kocok Bandung

Mie kocok ini telah ada sejak lam. Puluhan tahun sudah kuliner mie kocok sudah berkeliling di lidah para masyarakat. Hingga kini, Mie kocok masih memertahankan kualitas rasa dan kenikmatannya sehingga penyukanya makin bertambah saja. Pembelinya bukan hanya berasal dari warga kota Bandung saja melainkan banyak juga pelancong yang berasal dari luar Bandung yang senantiasa tertarik untuk menjajalnya. Mie kocok ini semakin terkenal karena makin banyaknya orang yang merekomendasikan untuk mencobanya.

Mie kocok terkenal lantaran rasanya yang khas. Mie kocok khas Bandung terkomposisi atas mie kuning gepeng, taoge, dan kikil, yang disiram dengan kuah kaldu sapi serta ditaburi seledri dan bawang goreng. Mie kocok ini mudah di cari seperti di pinggiran jalan, Biasanya mie kocok di jual pakai gerobak. Untuk urusan harga mie kocok ini cukup murah, hanya dengan budget seharga 10 ribu  – 20 ribu rupiah saja kita sudah bisa merasakan seperti apa rasa dan nikmatnya mie kocok khas Bandung ini.

Daftar tempat makan mie kocok yang sudah terkenal di Bandung :

  1. Mie Kocok “Mang Dadeng”
    • Jl. KH Ahmad Dahlan (Jl. Banteng) No. 67 Bandung. Mie Kocok Mang Dadeng, demikian namanya. Lokasinya tidak sulit untuk ditemukan, berdekatan dengan Hotel Horison Bandung.
  2. Mie Kocok Persib
    • Mie Kocok Stadion Persib yang bertempat di area parkiran Stadion Persib dulu, Jalan Ahmad Yani.
  3. Mie Kocok Pak Enco
    • Di depan toko Kartika Sari Kebon Kawung.
  4. Mie Kocok SKM
    • SKM merupakan singkatan dari nama pendirinya, yaitu Pak Sukirman yang mendirikan mie kocok SKM pada tahun 1970. Sekarang berlokasi di jalan Sunda No. 38 Bandung, dikelola oleh generasi penerusnya.

Mie kocok dari Bandung biasanya memakai kikil sapi yang diambil dari kulit kaki sapi yang masih segar, sehingga rasanya yang kenyal renyah sangat khas. Kaki sapi direbus hingga kulitnya benar-benar lunak dan memisah dari tulangnya. Kuah kaldunya bening, tanpa lemak, karena berasal dari rebusan kaki sapi. Enaknya disantap panas-panas, apalagi saat hujan atau udara dingin, joss!

 Sumber : infobdg.com

mm
Pribadi yang masih bingung mencari destinasi