Tips Berkunjung Meneropong Keindahan Alam Raja Ampat

6

Anda ingin menikmati suasana liburan yang menyenangkan di Kepulauan Raja Ampat. Adapun tips berkunjung ke Raja Ampat adalah sebagai berikut.

Raja Ampat
Kepulauan Raja Ampat, sumber: bancohsbc.net
  1. Mengagendakan Liburan Anda

Agendakan liburan Anda ke Raja Ampat pada bulan Oktober atau November, karena pada bulan tersebut kondisi air lautnya tenang. Dan apabila Anda ingin mengabadikan wisata Anda menggunakan kamera kondisi tersebut akan membuat hasil tangkapan kamera akan lebih maksimal.

  1. Mempersiapkan Perlengkapan Kamera Khusus

Sebelum berkunjung ke Raja Ampat sebaiknya Anda mempersiapkan perlengkapan pembungkus khusus kamera, agar dapat memperoleh gambar di bawah laut atau Anda juga bisa mempersiapkan kamera bawah laut. Dan sebaiknya juga Anda persiapkan skill fotografi Anda. Karena untuk mengambil gambar dibawah laut tidak segampang mengambil gambar seperti biasanya.

  1. Membawa Perlengkapan Pelindung Badan

Kebanyakan destinasi wisata yang akan Anda temui di Raja Ampat adalah wisata laut, jadi sediakan perlengkapan pribadi seperti sunscreen, sunblock, topi serta kaos yang nyaman untuk suasana pantai.

  1. Membawa Perlengkapan Pengusir Nyamuk

Kawasan wisata Raja Ampat boleh dibilang masih alami, jadi banyak juga nyamuk yang akan menggangu kenyamanan wisata Anda, sehingga dianjurkan untuk membawa obat nyamuk dan obat anti malaria.