Wisata Pulau Bali

Bali adalah surga di bumi, senada dengan julukannya “pulau dewata”. Pulau ini berbatasan dengan Jawa Timur di bagian barat dan Lombok di bagian timur. Bali adalah sebuah surga alam dengan pantai tropis, hutan dan penduduk dengan tradis dan budaya yang masih kental.

Pantai Kuta
Pantai Kuta

Pantai Kuta merupakan tempat paling populer di Bali dan juga dunia, semua turis asing maupun domestik pasti tahu apa itu pantai Kuta, pantai ini sudah termahsyur sejak jaman dahulu dan pantai inilah yang merupakan simbol wisata pulau Bali.

Pantai Lovina
Pantai Lovina

Pantai Lovina, terletak di sebelah utara pulau Bali, pantai ini dikenal sangat bagus untuk aktifitas snorkeling dan menyelam. tapi kebanyakan turis beralasan pergi ke pantai Lovina hanya untuk menenangkan diri dan jauh dari keributan kota.

Pura Dalem Agung
Pura Dalem Agung

Kunjungan wisata ke pulau Bali tidak melulu pergi ke pantai, kita bisa menikmati semua keindahan pulau Bali seutuhnya, seperti halnya kita bisa pergi ke Pura Dalem Agung yang terletak dekat hutan dimana banyak monyet berkeliaran tanpa takut akan kehadiran manusia (mungkin manusianya yang bakal takut ketemu kawanan monyet).

Istana Tampak Siring, sebuah arsitektur istana dengan karakter pulau Bali dibangun setelah masa kemerdekaan RI oleh presiden pertama Soekarno. Dibangun dengan tujuan sebagai tempat peristirahatan karena terletak di tempat yang sejuk dan memiliki pemandangan indah.

Kolam istana tampak siring
Kolam istana tampak siring

Selain itu kita bisa masuk ke pedesaan di Bali untuk melihat pemandangan lanskap sawah yang terkenal, yaitu Subak. pemandangan ini juga sudah menjadi simbol pedesaan di Bali.

subak ubud
subak ubud

Kita bisa mengunjungi desa budaya Ubud yang sudah terkenal sampai ke mancanegara akan kerajinan dan tradisi penduduknya yang masih memegang erat – erat tradisi nenek moyang. Jadi itulah Pulau Bali, pulau yang bisa membuat orang Indonesia bangga, masyarakat Indonesia harus selalu merawat dan melestarikan warisan agung leluhur kita, dirawat, dijaga dan dipegang pesan moralnya.

mm
Pribadi yang masih bingung mencari destinasi