Gastronomi ketika kita berada di Arab Saudi

Arab Saudi memiliki masakan yang sangat khusus dan merupakan suatu keharusan untuk tahu kapan dan bagaimana anda bepergian ke negara yang luar biasa ini. Seperti di banyak negara di kawasan Arab yang umumnya beragama Islam, kita pasti menemukan campuran rempah-rempah penting dalam masakan mereka seperti ketumbar, kunyit, kari, kayu manis dan jinten.

Biasanya campuran rempah-rempah tersebut banyak digunakan sayuran, terutama bawang, mentimun dan terong di setiap masakan. dan satu hal yang perlu diingat sebelum berwisata ke Arab Saudi dan sekitarnya adalah bahwa daging babi dan alkohol dilarang oleh Islam. Selain itu, daging yang paling sering dikonsumsi adalah domba dan ayam, sedangkan sapi tidak terlalu sering digunakan dalam masakan.

Gastronomi di Saudi Arabia
Gastronomi di Saudi Arabia

Hidangan khasnya adalah :

  • shikamba yang merupakan sup krim domba bakso, sayuran dan salad buah yang dibuat dengan apel, kacang-kacangan, selada, mayones, yogurt dan lemon.
  • kofta yang dibuat dengan bayam, cincang daging, beras, rempah-rempah dan saus tomat, kebab dengan sayuran dan kultra yang tusuk sate ayam atau domba.
  • Salah satu yang paling dikenal secara internasional adalah tabouleh, salad dingin dengan spesies yang berbeda dari gandum durum, rasa berharga.
  • Kita juga harus menambahkan falafel, dan hummus (buncis). Roti juga sering dihidangkan karena mereka sangat menyukai kandungan gizi gandum.

Selain semua yang disebut diatas, kita harus tahu bahwa di kota-kota besar juga beridir restoran yang memiliki makanan internasional lainnya. Selain itu, di daerah penghasil minyak misalnya di kawasan timur atau di ibukota Jeddah juga terdapat  gerai makanan cepat saji.

mm
Pribadi yang masih bingung mencari destinasi