Drini Hills Diamond Villa, pesona baru Gunungkidul

14

Drini Hills Diamond Villa, pesona baru Gunungkidul

Gunungkidul adalah salah satu kabupaten yang berada di Daerah Istimewa Yogyakarta. Akhir-akhir ini banyak media sosial memperbincangkan tentang perkembangan pariwisata Gunungkidul yang cukup pesat. Setiap tahun selalu ada destinasi wisata baru yang muncul dan wajib untuk dikunjungi oleh para wisatawan. Mulai dari restoran, penginapan baik dari yang kelas menengah seperti hotel, villa, sampai yang berkelas resort, beach club, beach cafe, glamming, park, wisata selfie dan atraksi-atraksi baru lain mulai menjamur seiring meningkatnya kunjungan wisatawan di Gunungkidul.

Fenomena ini sangat menarik, lebih-lebih untuk properti yang akan kita bahas satu ini, dua tahun yang lalu tepatnya di bulan november 2019 sebuah proyek pembangunan villa eksentrik di dekat Pantai Drini di mulai, berada di tanah yang luasnya kurang lebih 5000 meter persegi lokasi ini berada di atas bukit yang landai jadi tidak terlalu ekstrim, apabila suatu saat nanti villa ini jadi diharapkan akan ramah dan nyaman untuk segala usia. Akses jalan ke masing-masing bangunanya pun dibuat senyaman dan seaman mungkin bagi tamu. Villa yang akan di bangun ini nantinya akan di beri nama Drini Hills Diamond Villa oleh pemiliknya, mengapa villa ini diberi nama Drini Hills karena berada di atas bukit yang berada di dekat pantai Drini, jarak lokasi villa Drini Hills dengan pantai Drini kurang lebih 1 km.

Drini Hills rencananya akan memiliki kamar berjumlah total 21 buah, 10 kamar yang pertama berada di paling depan bertipe standar yang saat ini disebut dengan nama Sepanjang. memiliki kapasitas untuk dua person atau dua pax kamar ini diperuntukan bagi tamu-tamu pasangan dengan segala usia yang ingin menghabiskan masa liburan nya di Gunungkidul. Kamar ini didesain cukup mewah dengan lantai granit serta dilengkapi dengan fasilitas AC, mini bar, kamar mandi dalam, hot water, shower, wastafel, TV kabel, teko listrik, WIFI, coffee & tea serta breakfast dengan berbagai menu pilihan menjadikan kamar tipe standart ini sangat menarik dan patut untuk dicoba. Untuk interior kamar ini memiliki ciri bangunan yang khas di dominasi dari bahan kayu menjadikan villa type standard ini interiornya berbeda dengan desain bangunan villa-villa modern saat ini. selain itu tipe kamar ini menghadap langsung ke jalan sehingga bagi para tamu dapat melihat hamparan ladang perkebunan dan pertanian warga masyarakat sekitar yang menghijau yang membuat kesan menyejukan di hati bagi setiap mata yang memandang ketika membuka jendela kamar.

Kemudian tipe kamar kedua adalah tipe kamar mezzanine, kamar mezzanine ini memiliki perpaduan gaya arsitekturnya antara bangunan modern dengan bagunan klasik, rencananya kamar mezzanine nantinya akan menjadi tipe kamar andalan di villa ini serta diharapkan dapat menjadi kamar favorit pilihan tamu yang datang sekeluarga. Ciri khas tipe kamar mezzanine memiliki ruang untuk tempat tidur di lantai dua di dalam kamar ini terdapat tangga yang unik yang terbuat dari kayu untuk akses menuju bedroom lantai dua. Drini Hills rencananya akan memiliki 7 kamar tipe mezzanine. untuk fasilitas tipe kamar mezzanine ini sama dengan tipe kamar standar hanya nanti di lantai bawah akan ditambah sofa bed untuk bersantai agar bagi tamu yang ingin rileks dan menikmati acara hiburan TV cable bersama keluarga dapat menikmatinya di ruangan ini. untuk tipe kamar mezzanine ini Drini Hills mengganti istilah nama kamar ini dengan sebutan Kukup.

Selanjutnya untuk tipe kamar yang ketiga adalah tipe kamar premium, rencananya untuk tipe kamar ini adalah tipe kamar VVIP dengan harga yang termahal di drini hills, saat ini Drini Hills memiliki empat kamar tipe premium. Secara sekilas tipe kamar ini hampir mirip dengan tipe kamar mezzanine jadi memiliki dua lantai hanya yang membedakan dengan mezzanine adalah lantai kedua di tipe kamar premium memiliki ruang yang terpisah tidak jadi satu dengan ruangan utama seperti di tipe kamar mezzanine. Begitu juga lantai duanya di tipe kamar premium ini terbuat dari material beton berbeda dengan tipe kamar mezzanine, jika di kamar mezzanine untuk tangga dan plafon lantai dua nya terbuat dari kayu. Selain itu tipe kamar premium ini juga memiliki balkon yang dapat digunakan tamu untuk nongkrong di atasnya sambil melepas lelah dan kepenatan serta bersantai di luar ruangan. Sedangkan untuk fasilitas di tipe kamar premium ini hampir sama dengan tipe kamar mezzanine namun untuk kamar premium ini di depan nya dibuatkan taman-taman cantik lengkap dengan kolam dan gazebo di atasnya yang bisa menjadi pilihan bagi tamu untuk bersantai di luar ruangan sambil menikmati suasana drini hills nan asri serta sejuk udaranya di waktu pagi atau sore harinya.

Pada bulan desember akhir tahun 2021 beberapa kamar drini hills mulai jadi dan bisa untuk di sewakan kepada wisatawan maka dari itu pada bulan desember 2021 manajemen Drini Hills memutuskan untuk memulai program Soft Opening guna melihat respon tamu terhadap villa baru yang sedang dalam proses penyelesaian pembangunan. Hasilnya ternyata cukup bagus beberapa tamu ada yang mampir bahkan mencoba untuk bermalam untuk menikmati pelayanan dan fasilitas villa baru tersebut. Tak sedikit tamu yang memberikan kesan dan pesan positif meskipun drini hills masih banyak kekurangan. namun tak sedikit dari mereka juga menyatakan puas bahkan ada juga yang memberikan penilaian sangat puas meskipun bangunan drini hills belum sepenuhnya selesai.

Tentunya hasil penilaian dari tamu tersebut tidak serta merta di dapat karena keberuntungan atau tanpa persiapan dan usaha sama sekali dari manajemen Drini Hills, jauh-jauh hari sebelum kamar mencoba dibuka untuk tamu manajemen Drini Hills telah mempersiapkan sebagus mungkin baik dari segi pelayanan maupun fasilitas yang akan diberikan kepada tamu, bahkan SDM drini hills didapat melalui proses seleksi/recruitment yang ketat dan benar-benar dipilih dan diambil calon karyawan yang memiliki hospitality yang bagus dalam melayani tamu-tamu yang hadir di Drini Hills nantinya.

Demikian ulasan singkat mengenai villa baru di Gunungkidul yang dapat kami deskripsikan, semoga sedikit cerita awal mengenai villa baru yang ada di Gunungkidul dapat memberikan wawasan serta menambah referensi tempat bermalam yang asyik dan seru bagi para wisatawan di Gunungkidul dan harapan kami kedepan nantinya apabila bangunan Drini Hills sudah sempurna akan banyak cerita yang bisa ditulis dan menjadi pengalaman yang indah bagi para tamu yang pernah singgah di Drini hills Diamond Villa.

Bagaimana menurut Anda?
+1
48
+1
7
+1
0
+1
0
+1
3