Empat destinasi wisata menarik di dekat Drini Hills diamond villa

Posted on

Drini hills diamond villa berada di jalan pantai selatan jawa tepatnya antara pantai Drini menuju pantai Krakal dusun wonosobo II kelurahan Banjarejo kecamatan Tanjungsari. Pada awal mulanya sebelum proyek drini hills diamond villa mulai dilaksanakan lokasi ini di pilih di karena kan dinilai strategis, prospektif dan profitable dari sudut pandang bisnis penginapan sebab lokasi ini mudah dijangkau oleh para calon tamu villa yang akan menjadi target pelanggan Drini hills diamond villa nantinya. Selain itu dengan posisi di pinggir jalan utama menuju dua pantai yang sudah terkenal sejak dahulu diharapkan wisatawan yang lalu lalang melewati jalan di depan drini hills akan melihat lalu penasaran dengan bangunannya yang eyecatching & megah bak istana raja, untuk selanjutnya diharapkan wisatawan akan tertarik untuk singgah sejenak menikmati fasilitas bermalam ataupun hanya sekedar istirahat untuk menikmati makanan dan minuman yang disediakan oleh resto drini hills diamond villa yang semua furniture dan bangunan nya masih bisa dibilang baru tersebut.

Bukit Kosakora

Selain akses yang mudah dijangkau rupanya Drini Hills masih menyimpan berbagai kelebihan. Salah satu nya adalah di sekitar drini hills terdapat beberapa objek wisata yang sudah terkenal sejak lama dan dapat menjadi pilihan bagi para pelancong yang ingin menikmati dan haus akan wisata alam yang pesonanya masih benar-benar alami dan sangat disayangkan untuk dilewatkan. Mulai dari sebuah bukit yang indah dengan udaranya yang sejuk kemudian di atasnya terdapat rerumputan hijau dan bukit ini sudah terkenal sejak lama bagi para petualang menyebutnya dengan nama bukit kosakora. selain itu bukit ini juga memiliki panorama pemandangan pantai dari atas bukit yang sungguh mempesona di sebelah barat bukit kosakora terdapat tiga pantai yang masih original dan alami yaitu pantai ngrumput, pantai watu bolong dan yang terakhir adalah pantai drini yang paling terkenal di daerah tersebut.

Pantai Ngrumput

Bagi para tamu yang bermalam di drini hills diamond villa terdapat akses jalan setapak dari hotel menuju tempat-tempat wisata tersebut. jalur trekking ini sungguh asyik, seru & menantang terutama akses jalur yang akan dilalui menuju pantai ngrumput, pantai watu bolong dan pantai drini. jarak antara drini hills menuju pantai ngrumput kurang lebih sekitar 1,5 km dan bisa ditempuh dalam waktu 1,5 jam dengan berjalan kaki untuk sampai ke pantai ngrumput. beberapa tips bagi para tamu yang ingin menuju pantai ngrumput dengan berjalan kaki, persiapkanlah semuanya mulai dari stamina, perbekalan makan dan minuman yang cukup di sepanjang perjalanan serta sepatu dan sandal yang memadai apabila kebetulan musim hujan boleh mempersiapkan mantel atau payung kemudian yang tak kalah penting nya bagi wisatawan wajib membawa kamera atau handphone yang dilengkapi fasilitas kamera untuk mendokumentasikan keindahan alam di sepanjang perjalanan menuju pantai ngrumput. kemudian petunjuk lain sebelum memulai perjalanan bagi tamu yang memang belum mengetahui jalur menuju pantai ngrumput alangkah baiknya bagi tamu hotel di sarankan untuk meminta informasi di reception atau Front Office Drini Hills diamond villa untuk mencarikan guide atau pendamping dari warga sekitar untuk mengawal menuju pantai ngrumput agar tidak tersesat di hutan.

sebenarnya bagi para tamu yang menyukai tantangan, petualangan dan hobi berolahraga jalan ini sangat pas dan menarik untuk dilewati. di sepanjang perjalanan akan terlihat pemandangan hijau ladang perkebunan warga yang ditanami padi, jagung, kacang, singkong dan berbagai jenis tanaman hasil pertanian lainya. Para warga sekitar nya pun sangat ramah dan welcome. mereka tidak akan segan untuk menyapa dan menegur para pelancong yang berjalan di atas jalan setapak perkebunan warga,kebanyakan dari mereka mata pencaharian nya adalah bertani, beternak, berladang, berkebun, nelayan dan jika musim liburan tiba ada juga beberapa warga yang berjualan hasil laut tangkapan nelayan sebagai oleh-oleh khas dari pantai Drini.

Dalam perjalanan menuju pantai ngrumput selain wisatawan dapat melihat pemandangan hijau perbukitan serta ladang pertanian warga wisatawan juga dapat menikmati suara-suara alam yang diciptakan oleh kicauan-kicauan suara burung-burung yang hinggap di ranting-ranting pepohonan di sepanjang perjalanan. berbagai jenis burung yang dapat di temukan disana mulai dari burung kutilang, perkutut, trotokan, pentet, ciblek, derkuku, gemak, walet dan masih banyak lagi. dan terkadang apabila wisatawan beruntung masih bisa melihat seekor burung elang jawa terbang tinggi dengan gagahnya namun untuk burung yang satu ini kemunculannya tidak bisa ditebak karena burung satu ini saat ini sudah semakin langka untuk ditemukan. tugas kita sebagai warga masyarakat agar senantiasa menjaga fauna yang ada di sekitar kita jangan diburu atau ditangkap biarkan mereka hidup bebas di alam agar tidak mengalami kepunahan.

Selain beberapa spesies burung wisatawan terkadang juga bisa ketemu dengan spesies lain asli gunung kidul yaitu kera ekor panjang yang berasal dari pulau jawa. Untuk satwa yang satu ini saat ini jumlah populasinya masih banyak ditemukan di gunungkidul. meskipun kera ekor panjang ini tidak termasuk dalam satwa yang dilindungi namun kita tidak diperbolehkan untuk menangkap atau mengganggu habitat mereka. biarkan satwa-satwa ini hidup berdampingan dengan alam untuk melengkapi keindahan alam yang telah Allah ciptakan untuk manusia.

Pantai Watu Bolong

Kemudian pantai kedua setelah pantai ngrumput yang akan kami ceritakan adalah pantai watu bolong, pantai ini tidak seluas pantai ngrumput namun untuk pesona kecantikannya tidak kalah dengan pantai ngrumput. berjarak kurang lebih 200 meter ke arah barat dari pantai ngrumput pantai watu bolong tidak sulit untuk diakses oleh para wisatawan karena dari pantai ngrumput hanya dibatasi oleh satu tebing saja bahkan kata warga yang tinggal di sekitar pantai ketika air surut wisatawan dapat berjalan langsung menyusuri pantai dari pantai ngrumput menuju pantai watu bolong. Menurut sejarahnya kenapa pantai ini diberi nama pantai watu bolong karena di sekitar pantai ini terdapat batu karang yang di tengahnya ada lobangnya maka dari itu untuk mempermudah warga sekitar menyebut pantai ini dengan nama pantai watu bolong.

Di belakang pantai watu bolong terdapat sebuah sabana yang apabila pengunjung ingin mengadakan camping atau berkemah wisatawan dapat memanfaatkan area ini tempat nya cukup luas dan nyaman. Area sabana ini cukup sejuk karena dikelilingi bukit yang banyak terdapat tanaman hijau terutama pandan laut tanaman asli pesisir pantai selatan masih bisa wisatawan temukan di area ini. jika wisatawan berada di pantai watu bolong dan memandang ke arah timur pastinya akan terpukau melihat jajaran tebing batu karang yang indah menghiasi pemandangan di sekeliling pantai watu bolong.

Pantai Drini

Setelah wisatawan di buat puas oleh pemandangan alam yang ada di pantai ngrumput dan pantai watu bolong selanjutnya untuk dan yang terakhir akan kami ulas sebagai pelengkap cerita dalam artikel ini adalah pantai drini. Pantai drini memiliki pesona yang tak kalah bagus dari kedua pantai yang kami ceritakan sebelumnya salah satu keunikan nya adalah di sini terdapat sebuah pulau yang diberi nama dengan pulau drini. wisatawan yang berkunjung di pantai drini diperbolehkan ke pulau drini untuk melihat pemandangan laut lebih dekat melalui akses jembatan yang sudah dibuatkan oleh pengelola pantai drini.

Menurut cerita dari warga setempat nama drini diambil dari sebuah nama pohon yaitu pohon drini namun pohon ini sekarang agak sulit untuk ditemukan meskipun beberapa masih ada. kemudian di pantai drini ini juga banyak pelaku wisata yang menyewakan alat perahu kecil atau disebut kanoi lengkap dengan dayung dan life jacket bagi wisatawan yang menyewa untuk pengaman ketika bermain-main di pinggiran pantai. selain itu untuk keselamatan dan keamanan pengunjung di pantai drini juga terdapat satu menara pantau milik tim SAR pantai drini dan tim ini disiagakan untuk memantau dan mengawasi para wisatawan yang bermain-main ombak di pantai drini agar tidak terjadi hal-hal yang membahayakan bagi wisatawan tersebut. sedangkan untuk wisata kuliner nya di pantai drini ini cukup lengkap dan harganya pun terjangkau sekali, di pantai drini ini banyak juga ditemukan penjual oleh-oleh khas hasil dari tangkapan laut nelayan setempat. selain oleh-oleh yang bisa di bawa pulang di pantai drini juga banyak terdapat rumah makan yang bisa pengunjung nikmati sajian makanannya rata-rata rumah makan yang terdapat di pantai drini menyajikan menu makanan seafood.

Demikianlah cerita singkat dari kami sebagai informasi untuk memandu para wisatawan ketika staycation di Drini Hills diamond villa dan semoga bermanfaat. harapan kami untuk kedepannya nanti semoga berbagai destinasi wisata alam di dekat Drini hills diamond villa akan tetap terus selalu terjaga kelestarianya dan terus bisa dinikmati oleh generasi-generasi berikutnya. pesan dari kami mari kita jaga lingkungan alam sekitar agar tidak rusak dan ekosistem keseimbangan alam tidak menjadi terganggu, minimal yang bisa kita lakukan ketika kita berada di tempat wisata jangan membuang sampah di sembarang tempat, jangan mencoret-coret dengan pilox di lokasi wisata, jangan mengambil barang seperti pasir pantai, karang, dan memotong pohon-pohon sebagai pelindung dari abrasi air laut. manfaatkanlah keindahan alam yang telah Allah ciptakan untuk kita tanpa harus merusaknya selain dari pada itu tugas kitalah sebagai manusia agar dapat selalu menjaga kelestarian alam ini sebuah titipan dan ciptaan dari Allah untuk seluruh manusia di muka bumi ini karena itulah semua umat manusia di bumi ini wajib untuk menjaga dan memeliharanya.