Pulau Phuket di Thailand diusulkan menjadi warisan kebudayaan dunia

Pulau Phuket di Thailand diusulkan menjadi warisan kebudayaan dunia

By John Travel

Sampai tahun tujuh puluhan yang lalu Pulau Phuket adalah semacam tujuan rahasia untuk berwisata para backpakers, pulau ini disebut Mutiara dari Selatan, dan merupakan salah satu Resor terbesar yang terletak di barat daya negara Thailand, Samudera Hindia di Laut Andaman.

Sekarang, sebagian dewan pemerintahan Thailand telah mengusulkan kepada Kementerian Kebudayaan Thailand yaitu sebuah upaya untuk mengusulkan pulau Resor Phuket sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO.

Phuket Thailand, Situs Warisan Budaya Dunia

Phuket Thailand, Situs Warisan Budaya Dunia

Menurut pernyataan yang dibuat kepada pers oleh pejabat pemerintah, Kementerian telah menginstruksikan departemennya untuk mempelajari dan mengevaluasi apakah pulau dan arsitektur yang ada di pulau Phuket sudah sangat cocok dan sesuai sebagai salah satu situs Warisan Dunia nantinya, wah ini benar-benar kemajuan besar bagi pariwisata di Thailand bukan?.

Kota Tua di Phuket

Kota Tua di Phuket

Dengan hutan alami nya yang masih hijau dan pantai pasir putih yang masih bersih, wisata Pulau Phuket tentu saja layak mendapatkan predikat tersebut. Banyak sekali bangunan klasik di pusat bersejarah di kota Phuket, ibukota pulau ini, ada perpaduan harmonis antara arsitektur gaya timur dan gaya barat.  Departemen kebudayaan lokal bahkan telah menginstruksikan untuk merestorasi bangunan tua yang masih bisa dinikimati, semoga bisa menjadi destinasi wisata yang menarik nantinya.