“Tebing Karaton” tempat menarik di Bandung

11

Kota Bandung seakan terus menjadi magnet para wisatawan untuk datang ke kota ini. Selain menikmati nikmatnya kuliner di Bandung, banyaknya factory outlet untuk berbelanja, dan segarnya udara kota Bandung, Bandung juga memiliki alam yang indah untuk dinikmati. Setelah beberapa tahun kebelakang sensasi pemandangan indah dari Bukit Moko menarik banyak wisatawan, kini ada tempat menarik lainnya yang sedang hangat diperbincangkan.

Tempat yang serupa dengan Bukit Moko ini bernama Tebing Karaton. Berbeda dengan Moko yang menyajikan pemandangan citylight Bandung, Tebing Karaton ini menyajikan pemandangan hamparan hutan, lokasi dari Tebing Karaton ini terletak di Kampung Ciharegem Puncak RT 03/10, Desa Wisata Ciburial, sekitar 5 KM dari pintu masuk THR Ir. Juanda.

Tebing Karaton

Tebing Karaton Bandung

Banyak orang yang menyebutkan nama tebing ini dengan bahasa Indonesia, yaitu Tebing Keraton, padahal jika ditilik nama sebenarnya disebutkan dengan bahasa Sunda yaitu Tebing Karaton. Menurut warga sekitar arti dari nama Tebing Karaton ini adalah kemegahan dan keindahan seperti “karaton”(istana-Red).

Akses menuju lokasi:

Akses untuk menuju ke Tebing Karaton terbilang sangat mudah, hanya saja jalannya yang kurang baik memakan waktu perjalanan kesana. Jika ingin menuju ke Tebing Karaton, kita bisa menuju ke Dago Pakar, setelah sampai di depan pintu masuk THR Ir. Juanda masih harus lurus sampai menemukan pertigaan lalu belok kanan. Setelah itu ikuti jalan untuk sampai ke Warung Bandrek lalu belok kiri, nah setelahnya kita tinggal mengikuti jalan sampai ke Tebing Karaton.

Lokasi Tebing Karaton

Waktu yang paling bagus untuk menikmati Tebing Karaton adalah pagi hari saat matahari terbit & sore hari saat matahari terbenam.

Sumber: infobdg.com

mm

Pribadi yang masih bingung mencari destinasi