8 Alasan Memilih Xtrans Bandara

8 Alasan Memilih Xtrans Bandara

By John Travel

Jika di Kuala Lumpur ada KLIA, adalah kereta express yang akan menghubungkan antara bandara dan pusat kota, maka di Indonesia ada Railink. Selain Railink masih ada beberapa moda transportasi lainnya yang mampu menghubungkan antara bandara dan pusat kota, salah satunya adalah Xtrans. Untuk masalah tarif atau fare, KLIA Express fare dan Xtrans Bandara bisa sedikit berbeda, terutama ketika Anda berada di kawasan Jabodetabek. Sedangkan untuk masalah fasilitas, bisa dibilang tidak terlalu jauh berbeda. Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa sebaiknya Anda memilih dan menggunakan Xtrans, dibandingkan layanan lainnya. 

8 Alasan Memilih Xtrans Bandara
Sumber: hatta-shani.com

1.Pelopor On Time Shuttle

XTrans sendiri adalah salah satu operator travel populer yang ada di Indonesia, dan termasuk pelopor On Time Shuttle. Artinya, Xtrans ini adalah perusahaan atau penyedia layanan shuttle / travel yang mengedepankan efisiensi waktu. Tidak hanya itu, perusahaan ini juga yang pertama kali menjalankan sistem keberangkatan dari pool ke pool / pool to pool service atau juga dikenal dengan point to point service. Yang menjadi alternatif layanan door to door yang dianggap boros waktu. 

2.Mempunyai beberapa rute keberangkatan 

Pada awalnya Xtrans ini hanya didukung dengan 6 buah armada, yang hanya menyediakan layanan dari Bandung ke Jakarta, dengan beberapa titik, atau lokasi penjemputan. Namun seiring berjalannya waktu, maka perusahaan ini terus berkembang, dan kini sudah mempunyai lebih banyak armada, dan juga menyediakan rute dari Bandung ke bandara Soekarno Hatta, atau sebaliknya. 

3.Jadwal keberangkatan yang beragam 

Adapun jadwal keberangkatan dari Bandung ke Jakarta dengan berbagai macam rute ini cukup beragam. Khusus untuk rute keberangkatan dari Bandung ke bandara Soekarno Hatta atau sebaliknya mulai dari jam, 06.30 pagi hingga jam 21.45. Dengan pusat keberangkatan dari Bandara ini di terminal 1A, 1B, 1C, 2F dan 3. 

4.Titik turun yang fleksibel 

Walaupun untuk sistem keberangkatannya sendiri, setiap penumpang harus naik di titik atau pull yang sudah dipesan sebelumnya, namun untuk titik turunnya sendiri terbilang cukup fleksibel. Maksudnya adalah Anda dapat turun di salah satu lokasi atau titik tertentu yang dilalui oleh Xtrans, sebelum akhirnya sampai ke lokasi pull. Ini adalah salah satu cara hemat, dalam memangkas waktu pulang, agar lebih cepat sampai.  

5.Moda transportasi yang lebih beragam 

Seiring berjalannya waktu, kini Xtrans terus mengembangkan diri dengan terus menyediakan moda transportasi yang nyaman bagi para penumpangnya. Khususnya untuk layanan shuttle bandara, pihak Xtrans kini menyediakan beberapa armada baru, dari jenis minibus eksklusif, mulai dari Elf, Hiace, Hino, hingga Maxus. Jenis kendaraan seperti ini, mempunyai kursi penumpang yang nyaman, dengan jarak antar kursi penumpang yang cukup luas. Sedangkan untuk kapasitasnya sendiri adalah sekitar 10 hingga 12 orang saja. Masing-masing armada sudah dilengkapi dengan AC dan juga recliner, untuk membuat penumpang tetap merasa nyaman.  

6.Harga lebih terjangkau 

Menggunakan shuttle bandara dari Xtrans ini, terbilang lebih terjangkau, dan ramah di kantong. Untuk sekitar Jakarta, biaya yang akan dikeluarkan kurang dari 60 ribuan saja, sedangkan ketika Anda berada di Bandung, maka biaya yang akan dikeluarkan kurang dari 170 ribuan rupiah. Tentunya ini akan menjadi cara hemat dan praktis untuk pergi ke bandara dengan biaya yang terjangkau.   

7.Proses pemesanan e-tiket lebih cepat

Kini pihak Xtrans sudah bekerja sama dengan beberapa jasa travel online. Jadi Anda yang ingin menggunakan layanan dari Xtrans untuk pergi ke bandara, tidak ada salahnya jika menggunakan aplikasi dari travel online tersebut. 
Proses pemesanan tiketnya tidak terlalu sulit, selain itu sistem pembayarannya juga cukup beragam. Yang membuat Anda mudah melakukan pembayaran secara online. Artinya e-tiket atau tiket Xtrans online dapat diperoleh dengan mudah dan juga cepat. 

8.Mudah menggunakan e-tiket

Selain mudah memperoleh e-tiket Xtrans, cara menggunakannya juga terbilang mudah. Anda hanya perlu menunjukkan e-tiket tersebut pada petugas yang ada di shuttle atau di titik point penjemputan, dan Anda dapat langsung naik. 

Anda yang saat ini tinggal di Bandung dan ingin pergi ke bandara secara praktis, tidak ada salahnya jika menggunakan layanan tersebut, di aplikasi travel online yang ada.