Ketep Pass, tempat menikmati sensasi gunung Merapi dan Merbabu di Magelang

Ketep Pass, tempat menikmati sensasi gunung Merapi dan Merbabu di Magelang

December 6, 2019 0 By John Travel

Ketep Pass, tempat menikmati sensasi gunung Merapi dan Merbabu di Magelang tanpa harus naik gunung!

Sumber foto: tripilarwisata.com/informasi-wisata-ketep-pass-magelang-jawa-tengah

Ketep Pass terletak di kabupaten Magelang, layaknya kota yang berada di lereng gunung semisal Temanggung, Wonosobo, Boyolali, Yogyakarta lainnya tempat ini merupakan spot bagus karena letaknya yang berada di dataran tinggi untuk melihat pesona gunung Merapi dan Merbabu.

Jika cuaca sedang cerah kamu bisa dengan puas menikmati kegagahan dua gunung yang beradai di wilayah administratif kabupaten Magelang tersebut. Dipadu dengan hamparan hijau lereng gunung Merapi Merbabu sebelah barat kamu akan dapatkan pemandangan yang menenangkan hati.

Untuk sampai ke Ketep Pass kamu bisa melewati perempatan sebelah barat setelah perempatan Borobudur jika kamu datang dari Jogja dan ambil jalur ke utara melewati jalan Blabak-Mungkid, kalau dari Muntilan bisa ambil arah ke utara melewati Jalan Talun ataupun Jalan Dukun, semua jalan termasuk bagus dan bisa dilewati mobil bahkan bis besar sekalipun.

Untuk tiket masuk seorang dikenakan Rp. 10.000-12.500 dengan biaya parkir mobil seharga Rp. 5.000.

Di dekat Ketep Pass juga ada Gardu Pandang lainnya yaitu Gardu Pandang Babadan yang juga ramai dikunjungi wisatawan, rute jalan ke arah Ketep Pass cenderung ramai lancar tergantung hari karena ini juga merupakan rute yang sering dilewati oleh para rombongan pendaki gunung ataupun rute para biker yang ingin melewati Secang ataupun ke New Selo Boyolali.

Maka dariitu ketika berkunjung ke Magelang jangan lewatkan untuk mampir ke tempat keren yang satu ini ya!