Tips Wisata Di China

Tips Wisata Di China

By G-Traveler

Wisata di China memang adalah sesuatu yang menyenangkan, sebab negara tersebut saat ini sedang mengalami kemajuan yang luar biasa pesat di berbagai aspek pertumbuhan. Namun, Anda harus mewaspadai beberapa hal saat sedang dalam perjalanan wisata di China tersebut, terutama yang berkaitan dengan penipuan dan pemerasan.

china

Keindahan lampion di China pada malam hari, sumber: feelgrafix.com

barongsai

Salah satu pertunjukan khas yang sering di selenggarakan di China, sumber: kids.nationalgeographic.com

 

Tempat – tempat wisata di China yang menarik tentu akan membuat Anda sangat penasaran untuk mengunjunginya. Baik dari mencoba aneka wisata kuliner di China, menikmati wisata belanja di China, bahkan mengambil foto di seputaran Kota Terlarang. Bahkan, Anda mungkin akan tertarik menelusuri tempat – tempat sejarah yang ada di China, contohnya seperti mengunjungi tembok besar China yang sangat terkenal hingga ke seluruh penjuru dunia.

Tembok China

Tembok besar China yang menjadi salah satu ikon Negara, sumber: www.insiderjourneys.co.uk

Dalam kegiatan wisata di China ini Anda sebaiknya membaca tips – tips di bawah ini untuk menghindari dari kemungkinan buruk dan mengantisipasi hal – hal yang tidak menyenangkan selama di Anda berada di China. Berikut ini tips wisata di China yang patut Anda ketahui:

  1. Waspadai harga makanan di rumah makan

Hal Ini penting bagi Anda, selama menikmati wisata kuliner di China ketika Anda sedang lapar dan ingin makan maka sebaiknya Anda selalu minta pada pelayan untuk menuliskan harga makanan dalam kertas pemesanan yang Anda buat. Minta agar salinan kertas pemesanan serta harga makanannya ditaruh di meja Anda. Jika tidak demikian, mungkin Anda akan mendapati bahwa harga makanan yang pada awalnya Anda lihat rendah, tatkala membayar di kasir harganya telah naik berkali – kali lipat. Hal ini harus diwaspadai di sejumlah tempat makan saat Anda sedang berwisata di China.

  1. Waspadai supir taksi di China

Bagian paling penting lainnya adalah mewaspadai argo kuda yang mungkin dipakai taksi yang bersangkutan. Ada banyak taksi di China dan tidak sedikit diantara supir taksi tersebut adalah supir tembak. Keadaan seperti ini adalah jebakan yang dapat menguras kantong Anda jika Anda tidak mewaspadainya. Jika Anda ingin menggunakan jasa taksi, sebaiknya Anda telah mengumpulkan informasi tentang tarif untuk sebuah rute yang ingin Anda tempuh. Jika tidak memungkinkan, lebih baik Anda menggunakan angkutan umum saja.

  1. Waspadai pemandu wisata di China

Ada banyak oknum pemandu wisata di China yang berbuat curang saat melakukan pekerjaannya. Anda mungkin telah memesan pemandu wisata untuk tujuan tempat wisata tertentu. Namun, Anda harus mewaspadai bahwasanya pemandu wisata tersebut mungkin juga akan mengantar Anda ke tempat yang tidak Anda rencanakan setelah mengunjungi tempat yang Anda tentukan di awal. Oknum – oknum tersebut biasanya akan membawa Anda ke tempat pusat oleh – oleh dan menggiring Anda untuk membeli oleh – oleh yang dijual disana. Sebisa mungkin, Anda tidak perlu menggunakan jasa pemandu wisata lokal. Akan lebih baik jika Anda memiliki teman atau kenalan yang mengantarkan Anda untuk menikmati berbagai tempat – tempat wisata China.

  1. China tidak menyediakan diskon belanja bagi Anda

Cobalah untuk menawar harga barang yang dijual di China, besar kemungkinannya Anda akan gagal untuk mendapatkan harga yang murah. Sebab, harga yang dijual bagi wisatawan asing di China selalu lebih tinggi daripada harga sesungguhnya.