Wisata Belanja Dan Kuliner Di Trans Studio Mall

Wisata Belanja Dan Kuliner Di Trans Studio Mall

By G-Traveler

Kota Bandung telah lama menjadi tujuan wisata warga Jakarta dan sekitarnya dari rutinitas sehari – hari. Saat akhir pekan dan hari libur, kota Bandung akan selalu dipenuhi oleh wisatawan khususnya yang datang dari ibu kota. Hal inilah yang menjadikan pertanyaan bagi beberapa orang, mengapa kota ini sungguh menarik? Bagi beberapa orang pecinta fashion, Bandung sudah seperti kota Milan dan Paris yang telah menjadi rujukan fashion dunia. Warga Bandung sendiri terkenal sangat stylish dan mengikuti perkembangan fashion. Tak mengherankan jika ada banyak factory outlet di Bandung.

Selain wisata belanja, Bandung juga terkenal dengan wisata kulinernya. Bagi penggemar wisata kuliner, berada di kota yang mempunyai julukan ‘Kota Kembang’ ini pasti bisa memuaskan lidah dan perut karena keanekaragaman makanan yang ditawarkan. Bagaimana jika wisata belanja dan wisata kuliner disatukan di sebuah tempat wisata terpadu? Untuk menjawab pertanyaan ini, Anda bisa datang ke Jalan Jenderal Gatot Subroto Nomor 289, Bandung. Disana Anda akan menemukan Trans Studio Mall yang dapat memuaskan Anda dalam hal Fashion dan Kuliner.

Trans Studio Mall

Trans Studio Mall, sumber: travel.detik.com

Trans Studio Mall merupakan nama baru dari Bandung Super Mall. Bandung Super Mall yang telah buka sejak tanggal 25 Oktober 2001 dan resmi berganti nama menjadi Trans Studio Mall pada tanggal 30 Juni 2012. Selain perubahan nama, mall ini juga mengubah ikonnya menjadi kupu – kupu. Kupu – kupu tersebut melambangkan metamorfosis mall terbesar di Bandung ini menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Pada tahun 2013, Trans Studio Mall meraih penghargaan sebagai the Best Shopping Mall dalam Bandung Service Excellence Award (Bandung SEA). Hal ini dikarenakan Trans Studio Mall memiliki desain interior yang indah dan kualitas pelayanan yang sangat baik. Penghargaan ini membuktikan bahwa Trans Studio Mall adalah salah satu tempat wisata di Bandung yang wajib dikunjungi.

Meskipun desain dan arsitektur bangunan terlihat mewah dan modern, namun ternyata kawasan ini masih ramah lingkungan. Hal ini terbukti dengan adanya deretan pohon dan bunga yang terawat dengan baik di sepanjang jalan menuju area parkir. Selain itu, dengan beragamnya menu internasional yang ditawarkan, mall ini juga tidak meninggalkan budaya Sunda. Jajanan khas Sunda masih banyak tersedia, seperti bandrek, sekoteng, batagor dan siomay.

Di bagian dalam mall, Anda bisa menggunakan lift kaca transparan untuk berpindah dari lantai satu ke lantai yang lainnya. Dengan kaca tembus pandang ini, Anda bisa leluasa melihat keramaian dan aktivitas para pengunjung. Bagi Anda pecinta fashion, berkunjung ke Trans Studio Mall tentu akan menjadi pilihan yang tepat. Berbagai jenis barang fashion dari banyak merek nasional dan internasional dipamerkan di pusat perbelanjaan yang mempunyai lima lantai ini. Anda bisa berburu pakaian dan aksesoris dengan merek berkelas seperti Armani Jeans, Salvatore, Versace, Hugo Boss, Tommy Hilfiger dan Aigner.

Trans Studio Mall bandung

Kawasan Trans Studio Mall yang berdekatan langsung dengan Trans Studio, sumber: balikbandoeng.com

Bila Anda masih merasa belum cukup puas, Anda juga bisa mengunjungi tenant Mango, Adidas, Lacoste, Payless, Gosh, Levi’s sampai dengan Batik Danarhadi. Silakan berkeliling setiap tenant fashion favorit Anda dan temukan pakaian dan aksesoris yang terbaik untuk Anda. Setelah berkeliling mall dan puas berbelanja, tentu saja Anda butuh istirahat sambil mengisi perut. Anda bisa mampir ke Straits Kitchen yang berada di lantai dua Trans Studio Mall. Straits Kitchen merupakan food court dengan konsep yang elegan dan nyaman sehingga bisa Anda gunakan untuk bersantai setelah berbelanja. Ada lebih dari 543 menu yang ditawarkan dari 39 tenant yang tersedia.

Yang menarik, Anda bisa melihat proses memasak dari setiap tenant karena adanya jendela kaca transparan. Di Straits Kitchen ini berlaku pembayaran dengan menggunakan kartu deposit Mega Cash. Hal ini akan membuat proses pembayaran lebih praktis dan nyaman karena tidak menggunakan uang tunai. Jika masih ada sisa deposit di kartu Anda, setelah makan Anda bisa menukarkan kembali sisa deposit tersebut dengan uang tunai.

Tenant yang ada di Straits Kitchen di antaranya adalah Es Cendol Elizabeth, Hainan Chicken Rice, Ronde Jahe Gardujati, Pad Thai dan juga Splash Bar. Selain itu masih ada tenant lain yang berada di luar Straits Kitchen yang bisa Anda kunjungi, seperti Pizza Hut, Tawan, Sushi Tei, dan Solaria. Jika Anda hobi membaca dan ingin membeli buku, Anda bisa ke Gramedia yang berada di lantai satu. Untuk memanjakan diri, terdapat salon perawatan tubuh dan juga Paxi Barbershop. Selain itu ada pula tempat karaoke dan bioskop yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga atau teman – teman. Fasilitas pendukung lain di Trans Studio Mall adalah tempat parkir, toilet, mushola, nursing room, stroller dan kursi roda yang bisa Anda gunakan secara gratis.

Trans Studio

Trans Studio, sumber: anekahotelmurah.com

Trans Studio Mall berada di kompleks yang sama dengan Trans Studio Bandung, The Trans Luxury Hotel, dan Ibis Bandung Hotel. Hal ini akan memudahkan Anda jika ingin menghabiskan waktu liburan bersama keluarga. Anda bisa menginap di The Trans Luxury Hotel yang merupakan hotel bintang lima dengan kualitas pelayanan terbaik di Bandung. Jika ingin penginapan dengan harga yang lebih terjangkau, Anda bisa memilih Ibis Bandung Hotel. Untuk tempat hiburan, Anda bisa mengunjungi Trans Studio Bandung yang merupakan indoor theme park terbesar di Indonesia.

The Trans Luxury Hotel

Mewahnya The Trans Luxury Hotel, sumber: gomuslim.co.id

Untuk berkunjung ke Trans Studio Mall, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan kendaraan umum. Jika Anda memulai perjalanan dari Bandara Husein Sastranegara, Anda dapat menggunakan angkutan kota 31 rute Ciroyom – Antapani, lalu turun di perempatan Kiaracondong – Jalan Jakarta. Setelah itu Anda dapat melanjutkan perjalanan dengan menggunakan angkutan kota 01A rute Cicaheum – Abdul Muis. Berbeda halnya jika Anda memulai perjalanan dari Terminal Leuwi Panjang, Anda dapat menggunakan angkutan kota 05 rute Cibaduyut – Cicaheum, lalu turun di perempatan Binong (Kiaracondong – Gatot Subroto). Setelah itu Anda dapat melanjutkan perjalanan dengan menggunakan angkutan kota 30 rute Cidadas – Kalapa Elang. Sedangkan jika memulai perjalanan dari Stasiun Bandung, Anda dapat menggunakan angkutan kota 12 rute Stasiun Hall – Gede Bage, lalu turun Jalan Jendral Gatot Subroto. Setelah itu Anda dapat melanjutkan perjalanan dengan menggunakan angkutan kota 30 rute Cidadas – Kalapa Elang.