5 Pulau Cantik di Lampung yang Aman Dikunjungi Saat Pandemi

0

Indonesia merupakan negara kepulauan yang sudah tidak perlu diragukan berbagai destinasi alamnya. Pilihannya sangat beragam, mulai dari gunung, pantai, hutan, perbukitan, semuanya ada. Jika Anda selama ini sudah jelajah berbagai wilayah di Pulau Jawa, bisa ke luar lho. Wisata di luar Jawa juga tidak kalah menariknya. Contohnya saja Lampung yang memiliki deretan wisata terkenal.

Pulau Cantik di Lampung
Foto: Instagram/@iam.teguhr

Bagi Anda yang memiliki impian untuk jalan-jalan ke Lampung, yuk beli tiketnya yang super murah di Traveloka. Supaya lebih tahu informasi lengkapnya, mari cek harga tiket Lion air di sini. Lampung sendiri merupakan sebuah provinsi yang berlokasi di bagian paling Selatan dari Pulau Sumatera. Di dalamnya masih terbagi lagi pulau-pulau kecil cantik yang bisa dikunjungi. Apa saja rekomendasinya?

1. Pulau Pahawang

Ada namanya Pulau Pahawang di Lampung. Ini merupakan salah satu destinasi yang sangat indah, menawarkan banyak aktivitas air seperti menyelam sampai snorkeling. Karena masih alami, biota bawah lautnya cukup banyak dan bersih. Sementara untuk fasilitasnya, cukup memadai. Sudah ada penginapan, mushola, sampai parkir yang luas.

Di sini ada Pahawang besar dan kecil. Namun yang lebih mudah diakses adalah yang Pahawang Besar dengan luas kira-kira mencapai 1000-an hektar. Tempat ini bisa dibilang masih cukup sepi pengunjung di hari-hari biasa, maka dari itulah Anda yang liburan ke sini jadi serasa liburan di pantai milik sendiri.

Jumlah penduduk di sini juga tidak terlalu banyak, menjadi tempat yang aman didatangi saat pandemi. Tidak akan terlalu banyak kontak dengan orang lain. Lokasi tepat Pulau Pahawang ini berada di Punduh Pidada, Pesawaran, Lampung. Kira-kira bisa dijangkau 2 jam dari pusat kota.

2. Pulau Sebesi

Pilihan lainnya ada Pulau Sebesi yang berlokasi di Tejang, Rajabasa, Lampung Selatan. Untuk keindahan alamnya sudah tidak perlu ditanyakan lagi, sudah berhasil menyihir banyak pengunjung yang datang ke sini.

Ragam aktivitas seru dapat dimainkan di pulau ini, bisa naik kano, snorkeling, menyeberang ke pulau sebelahnya, sampai merasakan mendaki di gunung sekitar Pulau Sebesi. Bagi yang ingin bersantai-santai saja, bisa juga hanya memandangi keindahan laut sambil meneguk segarnya air kelapa muda.

Sementara bagi Anda yang gemar mencicipi kuliner, banyak juga berbagai makanan di Pulau Sebesi ini. Salah satu yang sayang untuk dilewatkan adalah olahan dari kakao yang banyak dihasilkan sendiri oleh masyarakat setempat.

3. Pulau Tangkil

Namanya adalah Pulau Tangkil, memang tidak terlalu besar, namun banyak sekali daya tarik yang menyedot para pengunjung untuk berdatangan. Keindahan alam memesona, akses mudah, dan beragam aktivita bisa dilakukan di tempat ini, membuat Anda harus mengunjunginya saat ke Lampung. 

Lokasi tepat Pulau Tangkil ini berada di Sukajaya Lempasing, Padang Cermin, Lampung. Dari pusat Lampung, hanya kira-kira 1 jam perjalanan atau berjarak 15 kilometer. Pulau ini sangat nyaman dan cantik, ada yang namanya Pantai Mutun sebagai tempat bersantai menikmati keindahan yang diberikan oleh Tuhan.

Lalu untuk aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan di tempat ini, mulai dari menjajal keseruan naik kano, banana boat, parasailing, diving, dan juga snorkeling. Lautnya sangat jernih dengan panorama di sekelilingnya bukit-bukit yang membuat suasana makin nyaman, cocok jadi tempat refreshing.

4. Pulau Tegal Mas

Pulau Tegal Mas masuk dalam jajaran wisata baru yang dimiliki oleh Provinsi Lampung. Meski baru diresmikan pada tahun 2017, sudah banyak wisatawan yang memasukkannya ke dalam list tempat yang harus dikunjungi saat pergi ke Lampung. Pasalnya, di tempat ini Anda bisa menginap di cottage dengan bentuk rumah panggung. Tidak perlu pergi jauh-jauh ke Maldives atau Raja Ampat, bukan?

Lokasi Pulau Tegal Mas ini berada di Teluk Pandan, Pesawaran, Lampung. Daya tarik wisata di sini selain penginapan berbentuk unik, antara lain snorkeling, diving, berbagai restoran, dan juga bisa coba naik ATV. Air laut di tempat ini sangat jernih, Anda bisa melihat ikan-ikan kecil dan terumbu karang dengan mata telanjang.

5. Pulau Condong

Satu lagi yang tidak boleh dilewatkan yakni Pulau Condong yang lokasinya berada di Tarahan, Katibung, Lampung Selatan. Lokasi ini memang terkenal dengan pantai pasir putih dengan pemandangan asri yang masih sangat alami. Berbagai aktivitas laut pun juga bisa dilakukan, mulai dari yang ringan-ringan seperti berenang, sampai yang menantang snorkeling.

Bagi yang merasa ingin melakukan aktivitas yang lebih ekstrim lagi, bisa mencoba rock climbing di tempat ini. Tempat ini bisa dibilang masih serpi dengan pengunjung, dengan fasilitas yang cukup terbatas. Meski begitu tidak mengurangi keseruan jika berkunjung.

Supaya keseruan makin dirasakan, datanglah ke tempat ini secara rombongan, Nikmati keseruannya, jangan lupa menginap jika dirasa kurang mengeksplorasi berbagai seluk lokasi di Pulau Condong ini.

Itulah deretan pulau cantik di Lampung yang bisa jadi destinasi untuk traveling selanjutnya. Kebanyakan pulau-pulau di Lampung ini masih asri dan belum banyak dijelajahi wisatawan. Ada beberapa yang ramai, seperti Pulau Pahawang apalagi saat momen libur sekolah tiba.

Sementara jika butuh tiket ke Lampung atau pesan hotel untuk liburan ke Lampung, Traveloka Lifestyle SuperApp selalu bisa diandalkan. Menawarkan banyak perlengkapan gaya hidup Anda, jadi lebih mudah, terjangkau, dan modern. Jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan jika jalan-jalan di masa sekarang ini ya.

Bagaimana menurut Anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0