Rupa-Rupi Handicraft Market, tempat belanja kerajinan tangan di Bandung

Rupa-Rupi Handicraft Market, tempat belanja kerajinan tangan di Bandung

February 10, 2020 0 By John Travel

Ada yang suka dengan berbagai kerajinan tangan tapi tidak punya waktu untuk membuat sendiri, mending datang langsung ke tempat yang menjual berbagai macam kerajinan tangan yang ada di Bandung, tempatnya di Rupa-Rupi Handicraft Market.

Lokasi Rupa-Rupi Handicraft ini ada di Jl A.H Nasution no 837 (arah terminal Cicaheum kalau dari Cicadas), sangat mudah dijangkau oleh kendaraan umum. Mall handicraft ini memiliki empat lantai di dalamnya dengan lebih dari 100 tenant UMKM lokal.

Lantai pertama berisikan tenant yang menjual berbagai macam kerajinan tangan. Seperti alat-alat rumah tangga yang sudah dipercantik dengan berbagai hiasan buatan tangan, ada juga meja, kursi, pajangan dinding, lampu, sepatu rajut, dan masih banyak lagi. Kualitas produk yang dijualnya juga terlihat rapih, solid, dan juga tidak ketinggalan trend produk luar lho.

Naik ke lantai selanjutnya atau lantai 1, terdapat beberapa tenant yang juga menjual kerajinan tangan, produk fashion seperti baju batik, kain tenun, dan pernak-pernik dari bahan kulit juga tersedia di area ini. Lantai 2, isinya fashion umum seperti baju, jaket, serta fashion untuk anak.

Sumber: majalahpeluang.com

Lantai paling atas, terdapat foodcourt yang menjual makanan berat, camilan, serta minuman. Cocok setelah berkeliling dan belanja di bawah, menyantap makanan sambil menikmati pemandangan Kota Bandung dari lantai paling atas.

Tidak cuma aktifitas jual beli saja, di Rupa-Rupi Handicraft Market ini biasanya mengadakan workshop yang bertemakan kerajinan tangan. Jadi buat para pengunjung yang ingin belajar supaya bisa menghasilkan karya kerajinan tangan, bisa juga lho ikut workshop-nya di sini.

Oiya, untuk peminat dan para produsen yang sudah punya kerajinan tangan dan ingin menjual produk, bisa buka tenant lho di sini. Tidak ada biaya sewa, hanya membayar biaya listrik dan kebersihan saja.

Mari kita dukung UMKM lokal supaya tetap eksis dan juga ikut belajar supaya menambah keterampilan lokal!

Sumber: infobdg.com