5 Tempat Menikmati Nasi Goreng Di Bandung

5 Tempat Menikmati Nasi Goreng Di Bandung

By G-Traveler

Nasi goreng di Indonesia dapat dikatakan sebagai makanan sejuta umat. Kuliner yang satu ini merupakan makanan khas Indonesia yang memiliki banyak penggemar sehingga sangat mudah untuk ditemui di setiap kota di Indonesia. Salah satu Kota yang tak luput menjadi sarang penjual nasi goring adalah Bandung. Makanan sederhana ini biasanya dijajakan banyak restoran hingga pedagang kaki lima. Berikut ini adalah 5 tempat menikmati kelezatan nasi goreng yang bisa Anda jumpai di Bandung:

  1. NASI GORENG MAS YONO
Nasi Goreng Mas Yono

Nasi Goreng Mas Yono, sumber: Wisata Kuliner – Panduan Wisata

Nasi goreng Mas Yono merupakan salah satu tempat menikmati kelezatan nasi goreng di Bandung. Nasi Goreng ini tidak dijual di restoran, akan tetapi hanya menggunakan gerobak kaki lima yang dapat ditemui setiap sore menjelang malam di Jalan Sindang Sirna 1, tepat dibelakang kolam renang Setra Sari. Kenikmatan olahan nasi goreng buatan Mas Yono tergambar jelas dari panjangnya antrian pembeli. Mas Yono menawarkan berbagai variasi rasa nasi goreng. Bagi Anda yang berselera tradisional bisa memilih nasi goreng biasa, tetapi yang ingin berpetualang rasa terdapat pilihan seperti nasi goreng kemangi, nasi goreng lada hitam, nasi goreng bumbu bali, juga nasi goreng rempah. Pembeli juga dapat memilih toping daging kambing, daging ayam, daging sapi, seafood, serta gepuk.

  1. NASI GORENG PAK SUYUD
Nasi Goreng Pak Suyud

Nasi Goreng Pak Suyud, sumber: Wisata Kuliner – Panduan Wisata

Gerobak Nasi Goreng Pak Suyud merupakan tempat menikmati nasi goreng yang ada di Jalan Mangga, sehingga nasi goreng ini lebih populer dengan nama Nasi Goreng Jalan Mangga atau Nasi Goreng Mangga. Banyak yang menggemari nasi goreng ini, karena setiap porsinya dapat membuat penikmatnya puas dan harganya cukup ramah di kantong para penikmatnya. Selain itu, Nasi Goreng Pak Suyud memiliki rasa otentik dari cara masak yang menggunakan anglo. Wangi dari arang ampuh membangkitkan selera makan, selain itu tekstur nasinya pun terasa sangat pulen sehingga tak sulit menelan. Toping Nasi Goreng Pak Suyud pun sangat sederhana, yaitu terdiri dari sayuran, telur, suwiran daging ayam, dan sosis.

  1. NASI GORENG MAFIA
Nasi Goreng Mafia

Nasi Goreng Mafia, sumber: jajalable.com

Kedai Nasi Goreng Mafia sudah sangat terkenal. Kreativitasnya bahkan pernah diliput beberapa televisi berskala nasional. Konsep yang unik, cita rasa pedas, dan pemasaran efektif melalui media sosial membuat nasi goreng ini melejit di kalangan muda – mudi. Setiap menu nasi gorengnya diberi nama bernuansa mafia. Ada nasi goreng Godfather, Gangster, Preman, Yakuza, Triad, Brandal, dan Bandit. Topingnya pun beragam, dari mulai telur mata sapi hingga kikil. Nasi Goreng Mafia juga menyajikan menu nasi goreng dengan beberapa tingkat kepedasan, mulai dari menenangkan, menggoda, menyesakkan, merisaukan, menyesal, hingga mematikan. Nasi Goreng Mafia ini terletak di Jalan Purwakarta No. 28, Jalan Dipati Ukur No. 51, atau Jalan Jalaprang No. 24, Bandung.

  1. RUMAH MAKAN LEGOH
Rumah Makan Legoh

Nasi goreng hitam di Rumah Makan Legoh, sumber: Malesbanget.com

Rumah Makan Legoh memiliki dua cabang, yaitu Jalan Sultan Agung No. 9 dan Jalan Taman Cibeunying Selatan No. 3. Tempat ini menyajikan beragam kuliner Nusantara dengan harga yang cukup ramah di kantong para penikmatnya. Salah satu menu yang tersaji disana adalah nasi goreng. Dari banyak varian nasi goreng, terdapat dua menu yang menjadi favorit di tempat ini. Pertama adalah Nasi Goreng Hitam yang dimasak menggunakan tinta cumi. Meski begitu aroma amis sama sekali tak tercium, justru menghasilkan rasa gurih yang khas dan berpadu sempurna dengan rempah serta cabe rawit. Menu nasi goreng kedua yang menjadi favorit di Rumah Makan Legoh adalah Nasi Goreng Rica yang didampingi semacam abon ikan tuna. Rasa pedas nasi goreng rica benar – benar nendang dan bikin ketagihan.

  1. NASI GORENG GENTAYANGAN
Nasi Goreng Gentayangan

Nasi goreng dengan balutan peti mati di Nasi Goreng Gentayangan, sumber: Wisata Kuliner – Panduan Wisata

Nasi Goreng Gentayangan hadir memanfaatkan kultur orang Indonesia yang selalu tertarik akan hal mistis dan hobi makan pedas. Untuk mengikuti trend, kedai nasi goreng ini juga menghadirkan daya tarik level kepedasan untuk setiap nasi gorengnya. Rasa pedasnya pun tak main – main, bahkan level 3 yang disebut menyeramkan sudah sangat menusuk lidah. Selain itu presentasinya pun unik, nasi goreng disini disajikan dalam sebuah miniatur peti mati dan diberi nama – nama yang membuat bulu kuduk Anda merinding. Untuk menikmati sajian nasi goreng Kedai Nasi Goreng Gentayangan Anda dapat menemukannya di pelataran parkir Factory Outlet Level, Jalan Dago No. 138, Bandung.