Rumah Kayu Organik, Tempat Menginap Di Lembang

Rumah Kayu Organik, Tempat Menginap Di Lembang

By G-Traveler

Apakah Anda mempunyai rencana menghabiskan waktu liburan dengan mengunjungi sejumlah tempat wisata yang menarik di Bandung seperti Lembang? Jika Anda ingin menemukan tempat yang tepat untuk bermalam, maka datang dan menginaplah di Villa Rumah Kayu Organik Lembang. Villa Rumah Kayu Organik ini beralamat di jalan Kolonel Masturi, Kampung Pojok Tengah, Desa Cikahuripan Lembang, Bandung, Jawa Barat.

Rumah Kayu Organik

Villa Rumah Kayu Organik Lembang, sumber: Gunung Tangkuban Perahu | Tangkuban Perahu Vulcano

Villa Rumah Kayu Organik ini lebih populer dengan nama Java Joglo Villa. Villa yang satu ini merupakan sebuah tempat penginapan dengan model atau konsep yang cukup unik dan tradisional alias etnic khas nusantara. Villa ini buka setiap hari Senin hingga Minggu mulai pukul 07.00 – 17.00 WIB. Jika Anda biasa menginap di sejumlah ternama di Bandung seperti Hotel Horison, GH Universal atau Hotel berbintang lainnya, mungkin sekeliling kamar tidur Anda adalah dinding tembok dengan fasilitas yang sama dengan rumah Anda. Tetapi berbeda halnya jika Anda bermalam di Villa Rumah Kayu Organik, maka sensasi yang akan Anda dapatkan pasti berbeda, dari mulai desain etnik yang sangat mencolok baik di dalam maupun luar ruangan serta lebih dominan terbuat dari kayu jati. Hal demikian yang akan membuat Anda merasakan suasana alam yang menyejukkan, selian itu tempat ini didukung dengan lingkungan hijau yang menyegarkan. Berikut ini kelebihan dari Villa Rumah Kayu Organik:

Pesona Alam Eksotis dan Romantis Lembang

Lembang merupakan salah satu destinasi wisata favorit bagi para wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri, selain itu Lembang adalah salah satu lokasi terbaik yang menyajikkan wisata alam, karena Lembang masih merupakan kawasan hutan yang asri, hijau dengan suhu udara yang sangat sejuk, tentunya hal tersebut menjadikan daerah ini menjadi buruan wisatawan untuk berlibur.

Lokasinya yang berada di kaki Gunung Tangkuban Perahu dan Gunung Burangrang, menjadikan kawasan wisata ini menawarkan suasana khas pegunungan yang tenang, sunyi dan pastinya udaranya segar dan menyehatkan. Jadi ketika Anda memutuskan untuk bermalam disini, maka hal tersebut adalah pilihan terbaik bagi Anda yang ingin refreshing dan rileksasi tubuh dari padat dan beratnya aktifitas kerja Anda di kota, penatnya kehidupan kota yang macet, bising dan berpolusi.

Dekat dengan Objek Wisata Terkenal di Lembang

Daya tarik lainnya yang harus Anda ketahui dari tempat penginapan yang ada di Desa Cikahuripan Bandung ini adalah lokasinya yang memudahkan Anda menjangkau tempat – tempat wisata terkenal di Lembang. Jika anda bermalam di tempat ini, maka selain Anda akan menikmati suasana alam pegunungan hijau dan suasana yang esksotis, Anda juga akan mudah mengatur kunjungan wisata bareng keluarga, teman atau pasangan ke tempat wisata lainnya yang ada di Lembang. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata yang sangat mudah dijangkau atau diakses dari Villa Rumah Kayu Organic Lembang:

  • Floating Market adalah salah satu pusat wisata kuliner terbesar di Bandung dan cukup unik, karena tempat wisata yang satu ini mengadopsi pasar terapung yang ada di Bangkok, Thailand. Di Floating Market ini terdapat fasilitas wisata lainnya, seperti Taman Miniatur Kereta Api, Taman Kelinci dan lain – lain.
Floating Market Bandung

Floating Market, sumber: WisataBagus.co

  • Kampung Gajah Wonderland adalah sebuah tempat wisata hiburan terbesar yang menawarkan aneka wahana permainan untuk segala golongan usia.
Kampung Gajah Wonderland

Kampung Gajah Wonderland, sumber: Mafia Harga

  • Dusun Bambu adalah tempat wisata kuliner di Lembang terfavorit yang mempunyai ciri khas rumah makan pohon lutung kasarungnya, cafe burangrang dan Glamping Bandung Eagle Camp.
Dusun Bambu

Dusun Bambu, sumber: dusunbambu.com

  • Taman Begonia adalah salah satu taman bunga di bandung yang sangat populer sebagai salah satu pusat konservasi bunga khas Bali Balinea.
Taman Begonia

Taman Begonia, sumber: Rental Mobil Bandung

  • Sapu Lidi adalah sebuah resort yang menyajikan tempat makan dan menginap yang ada di tengah sawah khas perkampungan yang sangat alami, hijau dan tradisional.
Sapu Lidi Resort

Sapu Lidi Resort, sumber: PegiPegi

  • De’ Ranch adalah tempat wisata di Bandung Barat yang terkenal dengan daya tarik wisata ala cowboynya.
De'Ranch Lembang

De’Ranch Lembang, sumber: Djava Vista Tours

  • Farm House adalah salah satu tempat wisata di Lembang yang sedang naik daun dan terkenal di kalangan anak muda. Tempat wisata ini menyajikan sebuah kawasan wisata ala Benua Biru Eropa dan sangat terkenal akan rumah hobbitnya.
Farmhaouse

Rumah Hobbit yang ada di Farmhaouse Lembang, sumber: Tokotrip

  • Kampung Daun merupakan sebuah tempat wisata kuliner yang sangat cocok bagi Anda yang datang berdua bersama dengan pasangan. Hal tersebut didukung oleh sisi romantis dan suasana eksotis tempat ini.
Kampung Daun

Kampung Daun, sumber: Wisata Kuliner – Panduan Wisata

Berikut ini adalah sejumlah fasilitas yang dimiliki Villa Rumah Kayu Organik:

  1. Taman bonsai dan taman anggrek
  2. Kebun Sayur Organic, tempat inilah salah satu alasan kenapa villa ini dinamakan rumah kayu organic, karena rumah makan yang ada di tempat ini bahan masakannya diambil dari kebun sendiri.
  3. Restaurant & Lesehan
  4. Billiard
  5. Karaoke
  6. Barberque
  7. Kolam Pemancingan
  8. Playgorund
  9. Tempat Parkir luas.

Berikut ini jenis penginapan di Villa Rumah Kayu Organik:

Bungalow Rumah Kayu Organik

Inilah akomodasi villa kayu pertamadi Rumah Kayu Organik denga jenis bungalow. terdiri dari 2 lantai bangunan, dengan ukuran 6 X 12 M2 dengan 4 pilihan tipe dan fasilitas di dalamnya :

  1. Bungalow A, penginapan ini memiliki 3 kamar tidur yang terpisah. Di lantai satu terdapat 2 kamar tidur dan 1 kamar lainnya di lantai dua. Fasilitas yang tersedia seperti teras, televisi, water heater, dispenser dan sarapan pagi untuk 6 orang.
  2. Bungalow B & C, penginapan ini memiliki 2 kamar tidur yang masing – masing 1 kamar di lantai satu dan dua. Fasilitas yang tersedia seperti teras, televisi, water heater, dispenser dan sarapan pagi untuk 6 orang.
  3. Bungalow D, penginapan ini memiliki 2 kamar tidur dan semuanya di lantai satu dan di lantai dua merupakan ruang tanpa sekat. Fasilitas yang tersedia seperti teras, televisi, water heater, dispenser dan sarapan pagi untuk 6 orang.

Rumah Joglo Rumah Kayu Organik

Penginapan ini merupakan bangunan dengan model yang memadukan antara etnik jawa dan china dengan luas 20 X 20 M. Uniknya selain berfungsi sebagai tempat menginap, tempat ini juga dapat digunakan untuk acara party ulang tahun, wedding, reuni, meeting dan lain – lain. Fasilitasnya yang seperti 3 kamar besar, kamar mandi dengan water heater, televisi, ruang karaoke dan ruang meeting.

Barak Rumah Kayu Organik

Rumah Kayu Organik juga menyediakan tipe penginapan yang dapat disewa untuk perorangan dengan harga yang murah meriah serta sangat cocok bagi wisatawan ala backpacker, jenis ini desibet tipe barak. Dengan luas 6 X 15 M2 tanpa sekat dan difasilitasi dengan kamar mandi, televisi, water heater, dispenser dan sarapan pagi.