5 Tempat Wisata Kuliner Di Bandung Yang Patut Dikunjungi

5 Tempat Wisata Kuliner Di Bandung Yang Patut Dikunjungi

By G-Traveler
  1. Rumah Sosis
Rumah Sosis Bandung

Rumah Sosis Bandung, sumber: Anekatempatwisata.com

Rumah Sosis adalah salah satu tempat wisata kuliner di Bandung yang terbilang cukup unik. Di tempat ini, Anda akan menemukan desain interior ruangan yang dirancang dengan konsep “Eat, Swim, and Play”. Selain menu kuliner yang beraneka ragam, Rumah Sosis juga merupakan salah satu tujuan yang tepat untuk hiburan keluarga bersama dengan anak – anak di Kota Bandung.

hidangan yang disajikan di Rumah Sosis

Salah satu hidangan yang disajikan di Rumah Sosis, sumber: Wisata Kita

Ketika Anda mendengar nama tempat ini, tentunya Anda sudah dapat menebak bahwa menu utama di Rumah Sosis ini adalah berbagai jenis kuliner dengan bahan dasar sosis. Jenis – jenis sosis yang ada di tempat ini juga sangat beragam, mulai dari sosis ayam, sosis sapi, dan sosis ikan. Masing – masing terdiri dari beberapa ukuran, ada yang besar, sedang, ataupun kecil.

aaa_800x532

Beberapa wahana permainan yang ada di Rumah Sosis, sumber: TripAdvisor

Jangan khawatir bagi Anda yang tidak menyukai sosi, karena di tempat ini tersedia pula menu lain seperti nasi liwet, chicken katsu, nasi goreng, dan masih banyak lagi menu kuliner lainnya. Selain menu yang beragam, Rumah Sosis juga dilengkapi beberapa wahana seperti kolam renang, perahu sosis, mini golf, lorong sesat, dan lain – lain. Tetapi, untuk dapat menikmati semua wahana yang ada Anda harus membayarnya terlebih dahulu. Jika Anda ingin berkunjung ke Rumah Sosis, Anda dapat berkunjung ke Jalan Dr. Setiabudhi No. 293-295, Sukasari, Bandung.

  1. Iga Bakar Si Jangkung
Iga Bakar Si Jangkung

Iga Bakar Si Jangkung, sumber: infobdg.com

Nama Iga Bakar Si Jangkung ini memiliki sejarah unik. Hal ini berawal dari pemilik iga bakar ini yang memiliki tubuh yang sangat tinggi atau biasa disebut jangkung, karena hal itulah akhirnya tempat kuliner di Bandung yang satu ini populer dengan sebutan Iga Bakar Si Jangkung. Warung tenda Iga Bakar Si Jangkung ternyata selain memiliki sejarah yang unik, tempat kuliner ini ciri khas dalam menyajikan iga bakarnya. Jika kebanyakan restoran menyajikan iga bakar termasuk dengan tulangnya, tetapi berbeda dengan sajian iga bakar di Iga Bakar Si Jangkung yang dihidangkan tanpa tulang sedikitpun.

Kelezatan Iga Bakar Si Jangkung tidak perlu diragukan lagi. Sajian kuliner ini biasanya dinikmati bersama nasi hangat setelah sebelumnya ditaburi irisan tomat, cabe rawit, dan bawang merah. Perpaduan rasa manis dan gurihnya sangat kuat sehingga rasanya benar – benar nikmat. Untuk menikmati kelezatan Warung tenda Iga Bakar Si Jangkung Anda dapat berkunjung ke Jalan Cipaganti No. 75B, Pasteur, Bandung.

  1. Paskal Food Market
Paskal Food Market

Paskal Food Market, sumber: Aneka Tempat Wisata

Wisata kuliner Bandung Paskal Food Market terletak di area Pasir Kaliki, dekat dengan kawasan Stasiun Bandung. Terdapat lebih dari 100 penjual makanan disini, mulai dari kuliner khas Bandung hingga makanan Jepang, Korea, dan makanan khas Eropa. Mengusung konsep ruang terbuka, Anda akan dimanjakan udara sejuk Kota Bandung lengkap dengan sajian hangat dan nikmat.

Jika Anda sering bermasalah dengan harga makanan, maka di tempat ini Anda akan menemukan kecocokan karena cukup dengan Rp 10 ribu Anda sudah bisa menikmati menu lezat di Paskal Foof Market. Tempat ini kerapkali dipenuhi anak muda dan pelajar, tentunya hal ini disebabkan oleh harga makanannya yang terbilang cukup ramah di kantong. Tak hanya makanan, Paskal Food Market dilengkapi pula dengan wahana kolam renang yang menyenangkan. Dengan penerangan lampu dan obor yang dimodifikasi, suasana di tempat ini kian romantis di malam hari. Paskal Food Market sendiri terletak di Paskal Hyper Square, Jl. Pasir Kaliki No. 25-27, Bandung.

  1. Atmosphere Resort Cafe
Atmosphere Resort Cafe

Suasana romantis yang disuguhkan Atmosphere Resort Cafe, sumber: Wisata Kuliner di Bandung

Bosan dengan suasana rumah makan yang monoton, maka datanglah ke Atmosphere Resort Café. Tempat wisata kuliner di Bandung yang satu ini belakangan sangat populer karena balutan nuansa interior yang romantis. Bagi Anda penggemar makanan khas Eropa tempat ini sangat cocok tentunya. Selain itu tempat ini masih memiliki sisi sederhananya karena Anda dapat menikmati hidangan dengan konsep tempat duduk lesehan.

Masuk ke area Atmosphere Resort Cafe, suasana ramai akan langsung terasa. Bagimana tidak, tempat ini berkapasitas lebih dari 650 pengunjung. Bagi Anda yang ingin makan malam bersama kekasih, teman, atau keluarga tidak perlu takut kehabisan tempat. Bagi penggemar Steak, tempat kuliner ini juga direkomendasikan karena menu utamanya adalah Steak. Alamat Atmosphere Resort Café sendiri berada di Jalan Lengkong Besar No. 97, Lengkong, Bandung.

  1. Nasi Goreng Mafia
Nasi Goreng Mafia

Nasi Goreng Mafia, sumber: Harga Menu

Popularitas rumah makan juga dipengaruhi oleh namanya, seperti yang melekat pada Nasi Goreng Mafia. Selain menyediakan nasi goreng yang lezat, penamaan menu di sini umumnya menggunakan nama – nama unik, seperti Nasi Goreng Gangster, Nasi Goreng Triad, Nasi Goreng God Father, dan masih banyak nama nasi goreng yang erat hubungannya dengan mafia.

menu hidangan nasi goreng di Nasi Goreng Mafia

Salah satu menu hidangan nasi goreng di Nasi Goreng Mafia, sumber: Tempo.co

Menu utama di rumah makan Nasi Goreng Mafia ini adalah Nasi Goreng Preman. Hidangannya memiliki rasa yang khas dengan racikan bumbu rempah kencur yang sangat dominan. Rasanya sangat kuat sehingga cocok untuk lidah orang Indonesia. Uniknya lagi, Anda dapat memilih level pedas sesuai yang diinginkan. Nasi Goreng Mafia ini terletak di Jalan Purwakarta No. 28, Jalan Dipati Ukur No. 51, atau Jalan Jalaprang No. 24, Bandung.