Leuweung Geledegan Ecolodge, sensasi baru menikmati eksotisnya lereng Gunung Salak

Leuweung Geledegan Ecolodge, sensasi baru menikmati eksotisnya lereng Gunung Salak

December 19, 2019 0 By John Travel

Istilah “leuweung geledegan” dalam bahasa Sunda semakna dengan sebuah hutan belantara yang gelap, dingin, dan menyeramkan. Leweung Geledegan Ecolodge berlokasi di Kaki Gunung Salak, tepatnya di Kampung Tamansarino 17, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, lokasi dibangun menjadi sebuah hotel yang berkonsep bumi perkemahan atau glamping (glamour camping).

pegipegi.com

Atmosfer hutan yang masih asri, hijau, serta udara yang segar nan sejuk akan menyambut kehadiranmu di Leuweung Geledegan Ecolodge. Suasana resornya berpadu dengan alam, karenanya di malam hari pengunjung masih bisa mendengar suara jangkrik, kodok, dan binatang malam lainnya. Karena suasana seperti itu sangat langka didapatkan di daerah perkotaan.

Leuweung Geledegan Ecolodge menyediakan 82 lodge (jumlah kamar) yang bisa menampung lebih dari 400 orang. Konsep unik pada bangunan lodge-nya yang tampak seperti tenda membuat siapapun yang berada di dalamnya merasa sedang berkemah di alam terbuka. Resor unik ini berhasil menciptakan suasana menginap menjadi lebih menyenangkan, namun tidak meninggalkan kualitas pelayannya sebagai hotel berbintang.

infobdg.com

Soal fasilitas? Jangan diragukan lagi! Leuweung Geledegan memiliki kolam renang tematik, kawasan outbound seluas 1 hektar, juga lima ruang pertemuan yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan, termasuk pernikahan loh, Wargi Bandung.

Bukan sembarang hotel, Leuweung Geledegan Ecolodge pun hadir sebagai destinasi wisata dengan kombinasi alam dan edukasi. Di sini, Wargi Bandung bisa berlibur sambil belajar mengenai aneka macam tumbuhan yang ada di sekitar Leuweung Geledegan. Tanaman-tanaman tersebut merupakan bagian dari fasilitas pelengkap yang tumbuh di kebun buah-buahan dan taman bunga milik Leweung Geledegan.

Di kebun ini, pengunjung akan dikenalkan dengan berbagai jenis buah-buahan yang sudah jarang ditemui di perkotaan seperti sapote, magic fruits, serta berbagai jenis anggur. Sedangkan di taman bunga, bisa ditemukan jejeran bunga matahari, tabebuya, jackaranda, dan bungur sakura. Apabila tertarik pada tanamannya, pengunjung bisa membeli bibit-bibitnya saja untuk ditanam sendiri di rumah, karena pihak Leuweung Geledegan menyediakan bibit untuk dijual.

Menyuguhkan pengalaman menginap ala perkemahan, di tambah dengan pemandangan Gunung Salak di depan mata, segarnya udara pagi, dan hembusan angin sejuk seperti suasana di hutan asri, Leuweung Geledegan Ecoldge wajib masuk ke dalam list wisata para wisatawan apabila sedang berada di kawasan Bogor dan sekitarnya.

Disadur dari: infobdg.com